Manfaat Madu untuk Wajah dan Kulit

By Categories : Wanita

Madu merupakan cairan hebat yang kental dan rasanya manis yang dihasilkan oleh lebah dari nektar bunga. Awalnya madu hanya digunakan sebagai penambah rasa dan penyedap masakan. Namun seiring berjalannya waktu, manfaat madu pun semakin tidak terbatas baik untuk obat maupun bahan pembuatan kosmetik. Selain memiliki sifat anti bakteri, madu juga mengandung glukosa, fruktosa, maltosa, sukrosa, dan air. Madu memiliki sejuta manfaat baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Berikut akan coba kami paparkan beberapa manfaat madu untuk kecantikan wajah dan kulit Anda.

manfaat madu

1. Melembabkan kulit
Manfaat madu yang pertama yakni membantu melembabkan kulit wajah. Madu dapat digunakan untuk mengatasi kulit wajah yang terlihat kering dan kusam karena madu bekerja dan berperan dalam mengikat air dalam kulit. Anda dapat madu sebagai masker alami dengan mengoleskan madu secara rutin dan merata pada wajah. Hal ini tentu sangat cocok khususnya bagi anda yang memiliki kulit kering.
2. Memerahkan dan melembabkan bibir
Manfaat madu yang kedua yakni dapat melembabkan dan memerahkan bibir secara alami. Hal ini dapat digunakan untuk mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah. Untuk mendapatkan manfaat ini caranya yakni dengan memanaskan madu kira-kira tiga sendok makan. Setelah madu panas dan mengeluarkan busa berwarna putih. Oleskan pada bibir secara merata ketika madu tadi sudah hangat-hangat kuku. Lakukan pada malam hari sebelum tidur.
3. Memutihkan dan mencerahkan kulit wajah
Manfaat madu selanjutnya yakni madu dapat digunakan untuk memutihkan dan mencerahkan kulit wajah. Untuk mendapatkan manfaat ini caranya adalah dengan menggunakan satu sendok madu yang dicampur dengan sedikit almond dan perasan air jeruk nipis secukupnya. Campur seluruh bahan hingga merata dan oleskan pada wajah dan leher. Pijat wajah Anda kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih. Hal ini berguna untuk membuat wajah lebih bersih dan putih merona.
4. Mencegah penuaan dini
Manfaat madu yang lain yakni dapat mengatasi penuaan dini. Untuk mendapatkan manfaat ini yakni dengan mencampurkan madu dengan almond dengan beberapa sendok teh. Beri sedikit air lalu oleskan secara merata pada wajah. Lakukan secara merata seminggu dua kali sehingga wajah Anda akan terlihat awet muda.
5. Membantu mengobati jerawat
Manfaat madu yang terakhir yakni dapat membantu mengobati jerawat pada wajah. Caranya yakni dengan mencampurkan madu murni dengan air perasan jeruk nipis. Setelah tercampur secara merata oleskan pada bagian wajah yang terkena jerawat, diamkan selama sepuluh menit lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

Itulah beberapa manfaat dari madu yang bisa kami paparkan untuk anda, semoga informasi di atas dapat bermanfaat. Sekian dan terima kasih.

terms: manfaat madurasa untuk wajah, www madurasa co id, www madurasa com, manfaat madurasa untuk kulit wajah, manfaat madurasa jeruk nipis