Manfaat Madu untuk Sariawan

By Categories : Kesehatan

Madu sudah tak asing lagi bagi banyak orang. Banyak dari kita yang telah menikmatinya, Mulai dari sebagai bahan makanan, pemanis makanan, hingga digunakan sebagai obat alternatif.  Maka tak heran jika sebagian jenis madu memang tergolong mahal, tapi bagi kita yang sudah tahu manfaatnya, tentu harga tak jadi masalah jika dibanding dengan kualitas dan efek bagi kesehatan kita. Sebagai obat alternative, memang madu sangat mujarab dan banyak pula yang menggunakannya, karena diketahui bahwa madu tak memiliki efek samping buruk pada tubuh.

Manfaat Madu untuk Sariawan

Manfaat Madu untuk Sariawan dan Kesehatan

Diantara manfaat madu ialah sebagai pengobat luka, seperti luka bakar sebab sinar matahari dan sebagai obat penyakit seperti diare, batuk-batuk dan radang tenggorokan. Madu mentah merupakan jenis madu yang seringkali dipakai untuk mengobati luka. Komponen dan kandungan madu memiliki sifat yang baik dalam proses penyembuhan luka, Sifat madu adalah antiradang dan anti infeksi membuat madu sebagai pertolongan pertama yang bagus untuk menyembuhkan luka, sebuah penelitian mengatakan bahwa luka akan lebih cepat sembuh jika diobati dengan madu.

Propolis menjadi salah satu zat yang terdapat pada madu yang mempunya sifat antibakteri, dan juga kemampuan madu dapat merangsang regenasi jaringan karena kandungan nutrisi yang meliputi vitamin, asam amino, glukosa dan mineral.

Manfaat madu untuk sariawan

Sariawan sudah menjadi hal umum dimasyarakat. Sangat tidak nyaman dan mengganggu rasanya jika kita sedang sariawan, terutama saat makan dan minum maka rasa sakit akan semakin terasa. Salah satu cara untuk mengatasi sariawan yakni dengan mencegah terjadinya infeksi sekunder, maka dibutuhkan obat yang berfungsi sebagai antiradang, antibakteri dan antiseptik. Antiradang, antibakteri dan kekuatan untuk merangsang regenerasi jaringan yang dimiliki madu membuatnya sebagai obat alternatif yang bagus untuk mengobati sariawan. Cara menggunakannya yakni dengan mengoleskan madu pada luka sariawan.

Demikianlah artikel kami kali ini, yang membahas tentang Manfaat Madu untuk Sariawan, semoga ulasan kami dapat membantu anda untuk mengobati sariawan atau sekedar sebagai tambahan pengetahuan bagi kita semua.