Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan

By Categories : Kesehatan

Lidah buaya merupakan tumbuhan yang memiliki khasiat untuk membantu kesehatan rambut, perawatan pada kulit, dan juga sebagai obat untuk luka. Tumbuhan yang memiliki nama latin Aloe Vera ini tumbuh dengan baik di kawasan Asia termasuk Indonesia. Dengan begitu Indonesia menjadi salah satu negara yang banyak melestarikan tumbuhan yang satu ini.

Dengan semakin berkembangnya ilmu dan juga teknologi membuat lidah buaya terus dikembangkan menjadi suatu hal yang bermanfaat, misalnya seperti produk perawatan pada kulit. Selain itu lidah buaya juga dijadikan sebagai salah satu bahan makanan dan juga minuman yang bermanfaat untuk kesehatan. Lalu apa saja manfaat lidah buaya untuk kesehatan? Berikut ulasannya!

Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan

Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan

Mempercepat dalam Proses Penyembuhan Luka

Manfaat lidah buaya untuk kesehatan yang pertama adalah mampu mempercepat proses penyembuhan luka pada tubuh. Luka yang masih baru memang harus cepat untuk ditangani, salah satunya adalah dengan menggunakan obat tetes merah. Selain itu Anda juga dapat menggunakan gel dari lidah buaya untuk luka yang sudah dibersihkan. Khasiatnya adalah rasa perih akan berkurang secara perlahan.

Melembapkan pada Rambut

Lidah buaya memiliki ekstrak yang dapat digunakan untuk melembapkan rambut, sehingga akan mudah ditata dengan sisir. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda dapat menggunakannya dengan cara mengambil gel lidah buaya lalu mengoleskannya pada kulit kepala. Lakukan secara rutin sehari 2 kali untuk hasil yang lebih baik, lidah buaya terkenal sebagai obat alami untuk rambut.

Dapat Mengeluarkan Racun dari Dalam Tubuh

Sama seperti halnya dengan rumput laut, lidah buaya juga merupakan tanaman mengandung gelatin.Gelatin sendiri berfungsi untuk menyerap racun yang ada pada usus dan juga mengeluarkan bersama dengan kotoran. Proses detoksifikasi yang sangat baik untuk tubuh, dengan begitu racun dalam tubuh akan keluar.

Dapat Mencegah Kebotakan

Manfaat lainnya lidah buaya untuk rambut berikutnya adalah dapat mencegah terjadinya kebotakan pada rambut sekaligus juga menumbuhkan rambut lebih cepat. Proses kebotakan ini terjadi karena beberapa faktor salah satunya adalah rambut yang terlalu tipis dan lemah, sehingga dapat mengakibatkan rambut rontok. Cara penggunaannya sama seperti halnya dengan tips di atas. Baca juga Tips Mengatasi Kebotakan pada Pria

Dapat Menurunkan Kadar Gula Darah

Mengonsumsi lidah buaya dengan cara tertentu mampu membantu Anda dalam menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Bagi para penderita diabetes, lidah buaya dapat bekerja efektif jika dikonsumsi secara rutin. Lidah buaya dapat dikonsumsi dengan cara diolah terlebih dahulu seperti dibuat makanan, atau juga dibuat minuman.

Merawat Kesehatan Kulit

Lidah buaya cocok terhadap segala jenis kulit, karena dapat memberikan oksigen ke sel yang bisa menjaga kesehatan kulit. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengambil sepotong lidah buaya dan ambil bagian gelnya saja namun hilangkan cairan lengket yang menempel pada kulit. Setelah itu oleskan gel yang telah diambil ke kulit sebelum Anda tidur. Selain kulit Anda menjadi lembut, juga dapat mengurangi keriput dan juga nampak lebih bersinar.

Itulah pembahasan mengenai manfaat lidah buaya untuk kesehatan, baca juga artikel terkait lainnya Tips Memilih Jurusan Kuliah yang Tepat

Loading...