Manfaat Kurma Untuk Kesehatan Tubuh

By Categories : Umum

Buah kurma adalah salah satu buah yang memiliki rasa yang manis serta lezat saat pertama kali memakannya. Bagi orang muslim buah kurma merupakan buah yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi ketika berbuka puasa. Karena kandungan glukosa pada buah kurma sangat baik untuk menyuplai energi setelah seharian tanpa asupan makanan. Jika Anda ingin mengonsumsi buah yang berasal dari bantaran sungai Bil ini Anda tidak perlu jauh-jauh pergi keluar negeri. Karena saat ini buah kurma banyak dijajakan di pinggir jalan hingga di pusat oleh-oleh.

Selain sangat nikmat saat dikonsumsi, buah kurma juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. dalam buah kurma ada beberapa nutrisi seperti Vitamin A, B, kalsium, protein, kalium serta zat gizi lainnya yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Untuk lebih jelasnya berikut adalah manfaat kurma untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Kurma Untuk Kesehatan

Manfaat Kurma Untuk Kesehatan Tubuh yang Perlu Anda Ketahui

Mengatasi Sembelit

Sembelit adalah susah buang air besar dikarenakan tubuh kurang serat. Untuk mengatasi hal ini seseorang yang mengalami sembelit dapat menggunakan kurma sebagai pencuci perut Anda. Kurma mengandung serat yang tinggi sehingga dapat membantu untuk meringankan buang air besar secara alami. Tak hanya itu kurma juga dapat menyehatkan sistem pencernaan.

Mencegah Jantung Koroner

Manfaat kurma untuk kesehatan tubuh adalah jantung. Jantung merupakan salah satu organ penting yang wajib dijaga kesehatannya. Untuk menjaga kesehatan jantung, selain berolahraga Anda juga dapat mengonsumsi buah kurma. Kurma kaya akan potasium yang sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung Anda. Tak hanya itu, kandungan kalium pada buah kurma juga dapat membantu tubuh untuk menstabilkan tekanan darah dan denyut jantung. Baca juga Makanan sehat bagi kesehatan jantung.

Menyehatkan Mata

Seperti yang Anda ketahui kurma juga kaya akan vitamin A. Dalam satu biji buah kurma mengandung vitamin A yaitu 90 UI. Jika Anda bosan mengonsumsi wortel untuk asupan vitamin A setiap harinya, Anda dapat mengonsumsi kurma untuk memenuhi vitamin A dalam tubuh Anda. Kandungan antioksidan dalam kurma juga dapat menguatkan penglihatan mata serta memelihara kelembaban mata agar tidak kering.

Mengatasi Anemia

Anemia terjadi karena kurangnya zat besi dalam tubuh, sehingga jika hal ini tidak segera di atasi anemia dapat membuat seseorang mudah lelah, lesu dan tidak bersemangat. Buah kurma mengandung zat besi sebesar 100 gram untuk setiap buah kurma. Sehingga Anda dapat mengonsumsi buah kurma untuk menyuplai zat besi dalam tubuh Anda.

Mencegah Stroke

Selain dapat mengatasi berbagai macam penyakit di atas, kurma juga dapat digunakan untuk mencegah stroke. Kandungan nutrisi dalam buah kurma dapat menurunkan kadar kolesterol jahat penyebab penyakit jantung dan stroke. Maka dari itu, setiap orang sangat dianjurkan untuk mengonsumi buah ini untuk mencegah dan mengatasi berbagai macam penyakit.

Nah itulah beberapa manfaat kurma untuk kesehatan tubuh. Baca juga artikel lainnya mengenai Manfaat madu untuk kesehatan tubuh.

loading...