Manfaat Kunyit untuk Wajah yang Perlu Diketahui

By Categories : Kesehatan

Manfaat kunyit untuk wajah menjadi pilihan alami bagi kebanyakan orang. Setiap orang pasti ingin memiliki kulit wajah yang bersih, cerah dan pastinya bebas dari jerawat. Untuk mendapatkan kulit tersebut Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke salon ataupun klinik kecantikan, hanya dengan menggunakan kunyit Anda dapat memiliki wajah yang selalu segar dan bersih. Selain memiliki manfaat sebagai obat tradisional, kunyit juga dapat Anda manfaatkan sebagai bahan untuk menjaga dan merawat kulit wajah. Kandungan vitamin pada kunyit mampu membuat wajah Anda tampak bersih dan cerah. Penasaran kan apa saja khasiat kunyit untuk wajah? menurut Style Creze berikut adalah manfaat kunyit bagi wajah yang perlu Anda ketahui.

manfaat kunyit untuk wajah

Manfaat kunyit untuk Wajah yang Perlu DIketahui

Mengangkat sel kulit mati

Manfaat kunyit untuk wajah yang pertama yaitu sebagai cara mengangkat sel kulit mati pada wajah. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin pada tanaman herbal tersebut mampu mengangkat sel kulit mati dengan lembut tanpa membuat kulit iritasi. Caranya, Anda dapat membuat kunyit sebagai scrub wajah dari campuran bubuk kunyit dengan tepung chickpea atau kacang Arab. Kemudian aplikasikan pada wajah Anda secara teratur agar lebih cerah dan bercahya.

Mengatasi jerawat

Hampir setiap orang pasti menginginkan wajah bersih dan bebas jerawat. Selain dapat mengangkat sel kulit mati kunyit juga dapat mengatasi jerawat. Caranya, Anda dapat membuat masker wajah dari campuran air perasan kunyit, yoghurt dan juga madu kemudian aduk hingga menjadi pasta. Setelah itu Anda dapat mengaplikasikannya pada wajah kemudian diamkan 10 hingga 15 menit. Jangan terlalu lama saat menggunakan masker kunyit. Ini karena kunyit memiliki zat pewarna yang sapat melekat dengan kuat. Setelah 15 menit bersihkan wajah hingga bersih.

Mengatasi pigmentasi

Manfaat kunyit untuk wajah selanjutnya adalah dapat mengatasi pigmentasi. Hal ini dikarenakan tanaman tersebut memiliki sifat anti-inflamasi serta anti septik yang dapat mengatasi hal tersebut. Tak hanya itu saja, kunyit juga dapat memberikan efek menyejukkan pada kulit yang terkena paparan sinar matahari. Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat mencampurkan bubuk kunyit dengan jus timun segar yang kemudian aplikasikan pada wajah Anda. lakukan hal ini secara rutin agar warna kulit kembali seperti semula.

Mencegah penuaan dini

Selain menggunakan krim anti aging, penuaan juga dapat Anda cegah dengan menggunakan kunyit. Kandungan nutrisi yang ada di dalam kunyit mampu mengatasi hal ini. Caranya, campurkan dua sendok makan jus tomat, satu sendok makan tepung beras, dua sendok makan bubuk kunyit, serta satu sendok makan saus. Campurkan bahan-bahan tersebut hingga tercampur rata. Setelah itu Anda dapat menggunakannya sebagai masker. Biarkan 15 hingga 20 menit. Untuk tahap terakhir, Anda dapat membersihkannya dengan menggunakan air dingin.

Demikianlah ulasan manfaat kunyit untuk wajah yang perlu diketahui. Baca juga artikel mengenai Scrub alami untuk wajah berminyak.