Manfaat Kentang bagi Kesehatan

By Categories : Kesehatan

Kentang merupakan makanan yang banyak digemari banyak orang. Kentang tentu sudah tidak asing bagi kebanyakan orang termasuk di Indonesia. Kentang dapat dikonsumsi dengan berbagai cara pengolahan, seperti direbus, digoreng, atau dibuat sayuran. Kentang mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh yang berguna untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

Kentang dapat mudah ditemukan di pasaran, oleh sebab itu makanan ini dapat mudah dinikmati oleh semua orang. Lalu apa saja sebenarnya manfaat kentang bagi kesehatan? Bagi Anda yang ingin mengetahuinya, silahkan simak ulasan di bawah ini!

Manfaat Kentang bagi Kesehatan

Manfaat Kentang bagi Kesehatan

Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Kentang yang dianggap kaya akan karbohidrat ternyata juga mengandung vitamin C. Hal ini tentu membuat banyak orang tidak mengetahuinya. Vitamin C berperan aktif dalam menjaga dan meningkatkan sistem imun atau kekebalan pada tubuh. Dengan begitu mengonsumsi kentang mampu menghindarkan seseorang dari berbagai penyakit yang mengancam.

Mampu Menurunkan Berat Badan

Bagi Anda yang melakukan program diet sangat disarankan untuk mengonsumsi kentang. Kentang mengandung kalori yang relatif kecil sekitar 26 kalori dalam satu kentang. Selain itu kentang juga akan membuat seseorang yang mengonsumsinya merasa kenyang lebih lama. Di samping dapat merasa kenyang lebih lama, mengonsumsi kentang juga dapat mengontrol nafsu makan dan juga menurunkan berat badan.

Mampu Menurunkan Tekanan Darah

Darah tinggi dapat memicu berbagai penyakit salah satunya adalah penyakit jantung dan juga penyakit stroke. Untuk menghindari tekanan darah tinggi dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan cara mengonsumsi kentang. Ini dikarenakan dalam kentang mengandung kukoamin yang berfungsi untuk menurunkan tekanan darah dalam tubuh. Baca Juga Cara Merawat Telinga

Melindungi Sistem Pencernaan agar Tetap Sehat

Serat yang tinggi dalam kentang menjadi salah satu hal yang baik untuk kesehatan pencernaan. Tidak hanya itu saja kandungan karbohidrat yang tinggi dalam kentang membuat mudah untuk dicerna, sehingga sangat membantu pada sistem pencernaan tubuh.

Menjaga Kesehatan Organ Jantung

Kandungan serat dalam kentang tidak hanya dapat menjaga sistem pencernaan pada tubuh, tetapi juga mampu membantu membersihkan kolesterol dalam pembuluh darah. Hal inilah yang berperan dalam menjaga kesehatan organ jantung. Begitu pula dengan kandungan vitamin C, B6, dan juga karotenoid yang dapat menjaga fungsi jantung agar tetap sehat.

Mengandung Nutrisi yang Lengkap untuk Kulit

Manfaat kentang bagi kesehatan selanjutnya adalah menjaga kesehatan kulit. Kentang memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan kulit. Kandungan tersebut diantaranya vitamin C, B-Kompleks, Kalium, Magnesium, Zinc, dan juga Fosfor. Nutrisi-nutrisi tersebut berperan dalam menjaga kesehatan kulit agar tetap sehat secara alami.

Mengoptimalkan Kinerja Otak

Sebagian orang mungkin belum mengetahui mengenai manfaat yang satu ini. Di dalam kentang juga mengandung kadar glukosa, asam amino, omega 3, dan juga vitamin B-Kompleks. Nutrisi itulah yang dapat membuat otak memiliki kinerja lebih baik dalam berpikir dan juga berkonsentrasi.

Itulah tadi mengenai ulasan mengenai beberapa Manfaat Kentang bagi Kesehatan. Baca juga artikel terkait lainnya Buah untuk Penderita Darah Rendah

Loading...