Manfaat Kacang Almond Bagi Kesehatan

By Categories : Kesehatan

Kacang almond merupakan salah satu jenis kacang yang sangat banyak dikonsumsi oleh masyarakat  di seluruh dunia. Hal ini dikarenakan kacang almond memiliki banyak sumber vitamin dan nutrisi di dalamnya. Kacang almond itu sendiri sebenarnya bukan termasuk jenis kacang-kacangan melainkan jenis biji-bijian yang berasal dari biji buah almond. Almond memiliki dua jenis varietasa yaitu kacang almond manis dan almond pahit. Untuk jenis kacang almond yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat luas adalah amlond manis.

Manfaat Kacang Almond Bagi Kesehatan

Berkaitan dengan manfaat kacang almond bagi kesehatan, tentu saja tidak lepas dengan manfaat yang ada dalamnya. Adapun kandungan kacang almond itu sendiri diantaranya mengandung protein, serat, zat besi, zinc, selenium dan vitamin E. maka wajar saja jika kacang almond memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Lantas apakah Anda tahu manfaat kacang almond ? Jika tidak tahu, maka langsung saja perhatikan ulasan berikut ini !

Berikut Manfaat Kacang Almond Bagi Kesehatan

Sumber Energi

Manfaat kacang almond yang pertama adalah dapat menjadi sumber energi dalam tubuh. Hal ini dikarenakan kacang almond memiliki nutrisi esensial yang mampu memproduksi energi dalam tubuh secara alami. Adapun jenis nutrisi esensial tersebut diantaranya rifoflavin, vitamin B2, protein dan manga. Manfaat kacang almond yang satu ini sangat baik emmberikan kontribusi positif bagi peforma pria untuk memenuhi ketahanan dan kekuatan tubuh pria.

Menjaga Kesehatan Jantung

Kondisi aliran darah yang lancar memiliki keterkaitannya dengan kesehatan jantung.  Kacang almond memiliki manfaat untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dari dalam tubuh. Hal ini dikarenakan kacang almond merupakan salah satu sumber lemak omega 3 yang sangat baik. Maka dengan begitu dapat berpotensi untuk menurunkan resiko serangan jantung.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Manfaat kacang almond selanjutnya adalah dapat meningkatkan daya tahan tubuh secara maksimal. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin E zinc dan selenium yang terdapat dalam kacag almond. Ketiga kandungan tersebut merupakan vitamin dan mineral yang sangat penting untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh yang berfungsi untuk menghalang segala jenis penyakit yang akan bersarang dalam tubuh.

Mengontrol Penyakit Diabetes

Kacang almond memiliki kandungan gula yang sangat rendah, selain itu kandungan gula yang di dalamnya bermanfaat untuk mengontrol kadar gula dalam tubuh seseorang. Maka dengan begitu kacang almond sangat baik dikonsumsi oleh seseorang yang menderita penyakit diabetes. Nah berikut ini merupakan sala satu fakta dari kacang almond dapat digunakan untuk mengontrol penyakit diabetes;

  • Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Diabetes Care, mengatakan bahwa kacang almond dapat mengatasi diabetes tipe 2.
  • Kacang almond memiliki kandungan berupa lemak sehat, lemak tidak jenuh.
  • Memilikimkandungan serat dan mineral yang berfungsi untuk menyerap glukosa dan mengontrol glukosa secara maksimal dan cepat.

Nah itulah penjelasan mengenai manfaat kacang almond bagi kesehatan yang dapat Ada ketahui. Baca artikel terkait lainnya Jenis Kacang yang Bagus untuk Diet.

loading...