Manfaat Jus Tomat

By Categories : Kesehatan

Tomat tentu sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia, tomat merupakan salah satu buah dan sayur yang dapat menyehatkan tubuh yang sudah lama dikenal oleh banyak orang. Tomat mudah ditanam dan didapatkan, selain itu harganya yang murah menjadi salah satu alasan banyak orang menginginkan sayuran yang wajib dikonsumsi tersebut.

Di dalam kandungan tomat terdapat banyak manfaat yang tersembunyi baik untuk kesehatan tubuh. Sama seperti buahnya, tomat dapat di buat menjadi jus segar, karena rasanya serta khasiatnya bagi tubuh. Lalu apa saja manfaat jus tomat bagi kesehatan? Berikut adalah ulasan yang sudah dirangkum dari berbagai sumber.

manfaat buah tomat

Manfaat Jus Tomat

Kaya akan Nutrisi

Jus tomat mengandung banyak vitamin serta mineral. Mulai dari vitamin A, C, K, folat, potasium, serat, serta air. Hal ini membuat jus tomat menjadi salah satu minuman alami yang mengandung akan nutrisi bagi semua orang yang meminumnya. Tidak hanya itu saja, jus tomat juga memiliki kalori yang rendah, sehingga sangat baik untuk menurunkan berat badan. Selain itu sodium, lemak jenuh, serta kolestrol dalam jus tomat juga cocok dikonsumsi oleh siapa saja, namun jangan berlebihan. Baca juga artikel Teknologi Rudal Lapan

Meningkatkan Kekebalan dalam Tubuh

Manfaat jus tomat berikutnya adalah dapat meningkatkan kekebalan dalam tubuh. Sistem imun atau kekebalan tubuh adalah salah satu pertahanan diri dalam manusia yang bertujuan untuk menangkal berbagai penyakit. Dengan kekebalan tubuh yang kuat, manusia dapat terhindarkan dari berbagai penyakit yang mengancam. Salah satu cara untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh adalah dengan cara hidup sehat seperti minum jus tomat. Jus tomat mengandung Vitamin A dan C yang bagus untuk kesehatan mata dan daya tahan tubuh.

Menurunkan Kadar Kolestrol Jahat

Saat ini banyak orang yang khawatir dengan kolestrol jahat dalam tubuh yang dapat menyebabkan berbagai penyakit. Jus tomat dapat membantu Anda untuk mengatasi kekhawatiran tersebut. Jus tomat kaya akan niacin yang dapat mengontrol jumlah kolestrol jahat dalam tubuh. Di samping itu serat di dalam jus tomat juga dapat membantu menghikangkan kolestrol jahat.

Aman untuk Penderita Diabetes

Selain bernutrisi, jus tomat juga dapat dikonsumsi oleh siapa saja termasuk juga dengan penderita penyakit diabetes. Jika selama ini penderita penyakit diabetes harus waspada terhadap makanan yang dikonsumsinya, namun tidak perlu khawatir mengenai jus tomat. Kandungan jus tomat memiliki vitamin B1 yang dapat mengubah gula darah menjadi energi dalam tubuh. Sehingga tidak hanya aman untuk diminum tetapi juga bermanfaat untuk penderita penyakit diabetes.

Untuk Kesehatan Kulit

Manfaat jus tomat yang berikutnya adalah untuk kesehatan pada kulit. Tomat yang mengandung beta karoten yang tak hanya baik untuk kesehatan, namun juga untuk kesehatan kulit. Beta karoten ini diketahui dapat memperlambat proses penuaan yang ada sehingga menjadi salah satu minuman alami yang dapat membantu merawat kulit, serta menghilangkan jerawat.

Nah itulah manfaat jus tomat yang baik untuk kesehatan, sekian dan semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya Persiapan Pernikahan Sederhana

loading...