Manfaat Jus Sirsak Bagi Kesehatan

By Categories : Kesehatan

Buah sirsak telah lama digadang-gadang sebagai buah yang menghasilkan banyak zat antioksidan yang baik dalam menjaga tubuh. Terutama saat dikonsumsi dalam bentuk jus. Seperti apakah manfaatnya? Simak ulasan berikut untuk mengetahui informasinya!

  1. Membantu meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Manfaat jus sirsak yang pertama adalah meningkatkan sistem imun di dalam tubuh kita. Hal ini dipengaruhi oleh banyaknya zat baik yang dapat kita peroleh di dalam jus Sirsak seperti kandungan vitamin C yang kaya. Dengan kandungan vitamin C yang berfungsi sebagai zat antioksidan ini maka tubuh akan memiliki kekuatan tambahan untuk menangkal bahaya radikal bebas. Sehingga tubuh kita pun akan terasa lebih sehat dan segar.Manfaat Jus Sirsak
  2. Melancarkan sistem pencernaan. Anda sering mengalami gangguan pencernaan layaknya susah buang air besar atau susah buang air kecil? Maka sebaiknya Anda mengonsumsi jus sirsak. Ini karena sirsak mengandung banyak serat halus yang dengannya akan membantu tubuh dalam mencerna makanan. Sehingga berbagai masalah terkait dengan pencernaan dalam tubuh kita pun dapat teratasi.
  3. Menjaga kesehatan tulang dan gigi yang kita miliki. Buah sirsak merupakan buah yang banyak mengandung kalsium dan fosfor. Kita selama ini mengetahui bahwa dua zat ini merupakan zat yang baik untuk kesehatan gigi dan tulang. Sehingga dengannya ketika anda mengonsumsi jus sirsak ini secara teratur maka kebutuhan nutrisi tulang dan gigi Anda akan tercukupi dengan baik dan akhirnya terjaga kesehatannya.
  4. Ampuh melawan serangan kanker. Seperti yang telah saya jelaskan di awal bahwa salah satu manfaat jus sirsak adalah mengandung zat antioksidan yang akan menangkal radikal bebas. Nah, secara otomatis maka ini juga mengurangi resiko Anda untuk terkena penyakit kanker, terlebih zat fitokimia yang terdapat di dalam buah sirsak juga mempunyai sifat anti kanker.
  5. Membantu mencegah animea. Animea adalah sebuah penyakit yang terjadi akibat tubuh kekurangan sel darah merah. Dengan adanya juz sirsak yang kaya akan zat besi ini, maka hal tersebut akan teratasi. Pasalnya zat besi merupakan zat yang berfungsi untuk membantu produksi sel darah merah yang sehat di dalam tubuh sehingga dengannya jika kebutuhan akan zat besi terpenuhi maka animea pun tidak sampai terjadi.
  6. Membantu meningkatkan semangat dan stamina. Jus sirsak mengandung fruktosa di mana zat ini berperan aktif dan membantu untuk menghancurkan gula dalam darah dan mengubahnya menjadi energi. Dengan hal ini jelas stamina yang dimiliki oleh seseorang akan semakin baik dan meningkat.
  7. Menghindarkan dari resiko terkena penyakit kolesterol. Tingginya kadar kolesterol jahat di dalam tubuh seringkali menjadi keluhan bagi banyak orang. Hal ini, salah satunya dapat diatasi dengan mengonsumsi jus buah sirsak secara teratur. Alasannya karena buah sirsak mengandung niacin yang mampu meningkatkan jumlah kolesterol baik sekaligus membantu menurunkan jumlah kolesterol jahatnya.

Demikianlah yang dapat saya bahas kali ini. Semoga memberi manfaat!