Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah

By Categories : Wanita

Jeruk nipis yang biasanya digunakan sebagai bahan penyedap rasa di dapur ternyata juga menyimpan banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Siapa sangka jeruk nipis yang berbentuk mungil ini memiliki manfaat besar untuk kecantikan. Berikut akan kami coba paparkan beberapa manfaat jeruk nipis untuk wajah.

Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah

Khasiat Jeruk Nipis untuk Wajah

1. Mencerahkan dan memutihkan kulit wajah

Manfaat jeruk nipis yang pertama yakni berguna untuk mencerahkan dan memutihkan kulit. Jeruk nipis biasanya digunakan sebagai ramuan untuk memutihkan kulit terutama kulit wajah. Bahan-bahan yang perlu anda siapkan antara lain yakni kurang lebih 100 ml air perasan jeruk nipis, 1 sdm kunyit bubuk yang sudah dihaluskan, kemudian dicampur secara merata pada suatu wadah. Setelah tercampur semua oleskan secara merata pada wajah dan leher, lalu diamkan selama kurang lebih sepuluh menit. Setelah itu,bilas dengan air hangat sampai bersih. Lakukan secara rutin seminggu sekali.

2. Membantu mencegah jerawat

Manfaat jeruk nipis yang kedua yakni berguna untuk mencegah jerawat. Jerawat yang sering muncul pada wajah biasanya akan mengganggu penampilan kita serta menurunkan rasa percaya diri kita. Untuk itu cobalah untuk mengonsumsi air perasan jeruk nipis dengan mencampurkan gula dan air dingin untuk dijadikan sebagai jus jeruk nipis. Sedangkan untuk mengatasi jerawat yang tak kunjung sembuh, cobalah dengan mengambil perasan jeruk nipis dalam kapas lalu oles pada wajah yang terkena jerawat, diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih.

3. Merawat kesehatan rambut

Manfaat jeruk nipis yang ketiga yakni merawat kesehatan rambut. Jeruk nipis dapat juga digunakan untuk mengatasi kerontokan pada rambut. Selain itu, jeruk nipis juga dapat menyuburkan rambut dan menghilangkan ketombe. Caranya yakni dengan memeras jeruk nipis kemudian oleskan air perasan jeruk nipis pada kulit kepala. Pijat pijat kulit kepala lalu bilas dengan air sampai bersih.

4. Menghilangkan bau badan

Manfaat jeruk nipis selanjutnya yakni menghilangkan bau badan atau bau keringat. Jeruk nipis juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau keringat pada badan. Caranya dengan mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan sedikit kapur sirih lalu gunakan untuk membasuh ketiak dua kali sehari.

5. Terapi diet

Manfaat jeruk nipis yang terakhir yakni dapat digunakan sebagai terapi diet. Selain rutin berolahraga, salah satu cara efektif untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengonsumsi jeruk nipis. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin C yang terdapat dalam jeruk nipis cukup tinggi dan berperan dalam peluruhan sel-sel lemak di dalam tubuh. Caranya yakni dengan melarutkan air perasan jeruk nipis ke dalam air hangat dan tambahkan madu secukupnya untuk menetralisir rasa asam. Konsumsi secara teratur kurang lebih tiga kali dalam seminggu.

Demikian informasi tentang beberapa manfaat jeruk nipis untuk kecantikan terutama untuk wajah yang bisa kami paparkan untuk anda, semoga bermanfaat.

terms: manfaat kapur sirih untuk wajah, khasiat permifan untuk wajah