Manfaat Es Batu untuk Kecantikan

By Categories : Wanita

Es batu tidak hanya berguna untuk menghilangkan dahaga saat cuaca sedang terik. Akan tetapi sensasi dingin pada es batu juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kecantikan. Es batu sudah dipercaya sejak dulu untuk merawat kulit yang berjerawat ataupun kulit normal. Untuk mengetahui manfaat es batu untuk kecantikan lebih lanjut, berikut adalah ulasannya!

Manfaat Es Batu untuk Kecantikan

Khasiat es batu untuk kecantikan wajah

Mengecilkan pori- pori

Manfaat es batu yang pertama adalah untuk mengecilkan pori-pori. Hal ini tentunya sudah terbukti sejak dahulu. Saat ini pun banyak klinik kecantikan menggunakan es batu untuk tahap finishing setelah melakukan perawatan terhadap pasiennya. Pori-pori wajah yang semakin mengecil tentunya akan dapat membuat wajah semakin terhindar dari jerawat. Cara penggunaannya pun mudah, yaitu oleskan es batu secara langsung pada wajah. Jika Anda tidak tahan terhadap dingin, Anda juga dapat membungkus es batu tersebut dengan menggunakan kain.

Menurunkan resiko wajah berjerawat

Saat pori-pori wajah mengecil tentunya ini akan menurunkan resiko wajah seseorang berjerawat. Tak hanya itu saja, es batu yang Anda gunakan juga dapat menurunkan kadar lemak yang ada di kulit wajah Anda. Jika lemak pada kulit terkendali, pastinya ini pun akan menghambat pertumbuhan jerawat. Mulailah untuk melakukan perawatan ini secara teratur, untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Membuat make up tahan lama

Manfaat es batu untuk kecantikan selanjutnya adalah dapat membuat make up tahan lebih lama. Es batu yang Anda gunakan dapat mengurangi produksi minyak dan juga dapat mengecilkan pori-pori wajah. Sehingga jika kedua hal tersebut dapat diatasi tentunya ini akan memuat make up yang Anda terapkan akan lebih tahan lama. Caranya, oleskan es batu pada wajah Anda sebelum menggunakan make up, setelah Anda mengeringkan wajah, Anda dapat mengaplikasilan make up sesuai warna kulit Anda.

Menghambat penuaan dini

Hampir setiap wanita tidak ingin mengalami hal yang satu ini. Ya, penuaan dini pada kulit. Jika hal ini terjadi pastinya ini akan membuat wajah tampak semakin tua. Namun Anda jangan khawatir, Anda dapat selalu tampak awet muda dengan cara selalu menggunakan es batu untuk perawatan. Caranya cukup menggosok-gosokkan es batu secara teratur pada wajah Anda.

Menyegarkan dan mencerahkan kulit

Memiliki kulit yang bersih, cerah dan sehat merupakan impian para wanita. Pada umumnya salah satu bahan alami untuk mencerahkan kulit wajah adalah mentimun. Anda dapat menyiasatinya dengan membuat es batu dari mentimun. Caranya, blender halus mentimun dengan air yang cukup kemudian taruhlah adonan tersebut pada cetakan es batu dan masukkan pada freezer. Setelah membeku menjadi es batu, Anda dapat mengoleskan es batu tersebut pada wajah.

Nah itulah beberapa manfaat es batu untuk kecantikan. Baca juga artikel tentang Faktor penyebab penuaan dini.