Manfaat Cumi-Cumi untuk Tubuh yang Perlu Diketahui

By Categories : Tips

Cumi-cumi merupakan salah satu hewan laut yang banyak dikonsumsi oleh manusia dengan dibuat menjadi berbagai olahan kuliner. Cumi-cumi banyak disukai masyarakat karena rasa dan ciri khas dari hewan laut tersebut. Dengan berbagai olahan yang beragam dan menarik menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap orang untuk mencoba dan mencicipinya.

Misal saja olahan yang berasal dari cumi-cumi seperti cumi-cumi bakar asam manis, cumi-cumi goreng dengan saus tiram, dan banyak lagi. Namun tahukah Anda selain lezat rasanya, cumi-cumi juga memiliki kandungan baik untuk tubuh manusia. Namun bagi Anda yang memiliki kadar kolesterol tinggi sebaiknya untuk mengurangi mengonsumsi sea food atau makanan yang berasal dari laut. Berbagai penelitian telah dilakukan bahwa cumi-cumi memiliki kandungan yang baik. Berikut adalah beberapa manfaat cumi-cumi untuk tubuh!

Manfaat Cumi-Cumi

Beberapa Manfaat Cumi-Cumi yang Perlu Diketahui

Mampu Menambah Nafsu Makan

Dengan mengonsumsi cumi-cumi yang sudah diolah menjadi hidangan menarik, ternyata bisa menambah nafsu makan. Ini sangat cocok sekali untuk anak yang biasa susah makan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di America Research, bahwa kandungan vitamin pada cumi-cumi mampu mempengaruhi nafsu makan. Selain vitamin, cumi-cumi juga mengandung mineral yang baik untuk kesehatan pencernaan pada manusia seperti pada usus dan lambung. Baca juga Resep makanan yang mudah dan nikmat.

Memaksimalkan Sel Darah Putih

Manfaat cumi-cumi untuk tubuh selanjutnya adalah memaksimalkan sel darah putih dalam tubuh. Cumi-cumi mempertahankan dirinya dari serangan musuh dengan cara menggunakan tinta. Kandungan tinta dalam cumi-cumi ternyata baik untuk kesehatan tubuh terutama guna optimalkan sel darah putih. Dengan optimalnya sel darah putih pada tubuh manusia, maka secara otomatis mampu mencegah kuman berbahaya yang bisa menimbulkan berbagai penyakit pada tubuh manusia.

Membentuk Sel Darah Merah

Tidak hanya memaksimalkan sel darah putih saja, tetapi manfaat cumi juga mampu membantu dalam pembentukan sel darah merah pada tubuh. Kandungan dalam cumi seperti kandungan omega 3, vitamin, dan juga protein. Selain itu sebuah penelitian mengatakan bahwa unsur tembaga yang ada di cumi-cumi ternyata baik untuk membantu proses pembentukan sel darah merah. Dalam dunia medis sel darah merah berguna untuk mengangkut oksigen ke seluruh tubuh, sehingga bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung, sampai dengan penyakit stroke.

Membantu Memperkuat Kesehatan Tulang

Manfaat cumi-cumi untuk tubuh berikutnya adalah membantu dalam memperkuat kesehatan tulang. Dalam 100 gram cumi-cumi terkandung 270 mg serta 2,7 mg zat besi. Kandungan dengan jumlah tersebut sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan gizi Anda setiap harinya. Selain itu cumi-cumi juga bermanfaat dalam menjaga kesehatan tulang dengan memperkuat susunan pada setiap sel tulang yang mengalami penurunan. Dengan begitu terjadi pembentukan sel-sel tulang baru.

Demikian tadi pembahasan mengenai manfaat cumi-cumi untuk tubuh. Bagi para penderita kolesterol sebaiknya jangan mengonsumsi cumi-cumi dalam jumlah yang berlebih. Dalam 100 gram cumi-cumi mengandung 260 mg kolesterol di dalamnya. Baca juga Cara menjaga kesehatan bibir.

terms: manfaat cumi untuk pria, manfaat cumi cumi di dalam tubuh, manfaat cumi untuk