Manfaat Buah Pisang, Masker Wajah Alami untuk Perawatan Kecantikan

By Categories : Umum

Setiap orang pastinya ingin memiliki kulit yang putih bersih dan terbebas dari flek hitam dan jerawat. Untuk mendapatkan itu semua tak jarang para wanita melakukan perawatan di salon, klinik kecantikan dengan menghabiskan biaya yang cukup mahal. Namun tahukah Anda merawat kecantikan tidak hanya melakukannya di salon ataupun klinik kecantikan. Anda bisa melakukan perawatan kecantikan di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Salah satu perawatan kulit alami adalah dengan menggunakan buah pisang. Selain memiliki rasa yang enak, buah pisang juga kaya akan vitamin serta nutrisi yang dapat digunakan untuk merawat kulit tetap sehat.

Manfaat Buah Pisang, Masker Wajah Alami untuk Perawatan Kecantikan

Beberapa vitamin serta nutrisi yang terkandung dalam buah pisang adalah vitamin A, vitamin B, vitamin E serta potasium. Kandungan tersebut memiliki manfaat yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas, melembabkan wajah, memudarkan bintik hitam serta flek di wajah. Bagi Anda yang tertarik, berikut adalah beberapa masker wajah alami dari buah pisang yang dapat Anda coba.

Daftar masker wajah alami dari buah pisang

Pisang dan baking soda

Selain digunakan sebagai bahan pembuatan kue, baking soda juga berguna untuk merawat kulit. Campuran baking soda dan pisang sangat berguna digunakan sebagai masker wajah alami untuk kulit berminyak. Caranya pun sangat mudah campurkan setengah sendok teh baking soda ke dalam pisang yang telah dihaluskan. Setelah itu Anda bisa mengoleskannya pada wajah. diamkan selama 15 menit lalu bilas hingga bersih.

Pisang dan minyak kelapa

Yang kedua adalah mencampurkan pisang dan minyak kelapa. Minyak kelapa mengandung lauric acid yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat. Sehingga menggunakan campuran bahan alami ini dapat membuat wajah terbebas dari jerawat. caranya, campurkan pisang yang sudah dijelaskan dengan  satu sendok makan minyak kelapa. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit.

Pisang dan lemon

Masker wajah alami selanjutnya adalah pisang dan lemon. Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak sangat cocok menggunakan masker yang satu ini. Hal ini dikarenakan lemon kaya akan citric acid yang dapat mengatasi kulik berminyak. Caranya campurkan perasan air lemon ke dalam pisang yang sudah dihaluskan. Kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit lalu bilas hingga bersih.

Pisang dan madu

Sudah menjadi rahasia umum jika madu juga dapat digunakan untuk merawat kulit. kandungan zat dalam madu jika dicampurkan dengan pisang mampu melembabkan kulit secara alami serta dapat mengatasi jerawat. Caranya,  campurkan kedua bahan alami tersebut hingga rata kemudian  oleskan pada wajah selama 15 menit lalu bersihkan.

Pisang dan yoghurt

Selanjutnya adalah dengan memanfaatkan campuran pisang dan yoghurt. Pastikan Anda menggunakan yoghurt tanpa rasa. Campurkan keduanya, lalu oleskan pada wajah hingga rata. setelah 15 menit Anda bisa membilasnya.

Nah itulah beberapa manfaat buah pisang, masker wajah alami untuk perawatan wajah.