Manfaat Buah Pir untuk Wajah

By Categories : Kesehatan

Buah tropis dengan cita rasa manis ini memiliki tekstur buah yang renyah dan juga mengandung banyak air di dalamnya. Hal tersebut tentu sangat bermangaat bagi kesehatan tubuh. Buah ini cukup aman bagi para penderita alergi, ini karena kandungan yang dinamakan salisilat dan juga benzoat yang cukup rendah. Selain itu terdapat juga beberapa vitamin di dalam buah pir ini diantaranya seperti vitamin C, vitamin K, dan juga tembaga yang berfungsi untuk melawan radikal bebas.

Namun tahukah Anda, bahwa buah pir ini juga memiliki khasiat bagi kecantikan wajah secara alami. Vitamin dan juga serat pangan di dalam buah pir dapat dimanfaatkan sebagai penjaga kesehatan kulit. Tidak hanya kulit saja, tetapi juga dapat menjaga dan merawat kesehatan rambut. Ingin mengetahui apa saja manfaat buah pir untuk wajah? Silahkan simak ulasan di bawah ini!

manfaat buah pir untuk wajah

Manfaat Buah Pir untuk Wajah

Mampu Mencegah Kerusakan pada Kulit

Kandungan serat pangan dalam pir dengan baik untuk pencernaan. Seperti penjelasan di atas, bahwa serat pangan ini juga berpera dalam menjaga kulit tetap sehat. Hal ini dapat memperhalus, dan juga menjadikan kulit lebih indah, halus, dan juga lembut. Serat tersebut menghambat penyerapan gula dalam aliran tubuh, sehingga dengan begitu zat gula tidak akan sempat mengganggu dan merusak kolagen yang berfungsi untuk menjaga kekenyalan kulit wajah, dan kulit tubuh.

Mampu Merawat Kulit Berminyak

Jika Anda tergolong sebagai seseorang yang memiliki kulit berminyak, maka Anda dapat mengatasinya dengan cara mengonsumsi buah pir. Buah pir mampu mengurangi kadar minyak yang berlebih pada kulit. Cara mengonsumsinya dapat beragam selain mengonsumsi buah pir secara langsung, Anda juga dapat menghaluskan buahnya yang sudah dicampur dengan madu. Ramuan tersebut dapat membersihkan kelenjar minyak, lakukan sebanyak dua sampai tiga kali dalam seminggu. Baca juga Tips Menambah Berat Badan

Menjauhkan Kulit Bebas dari Jerawat

Jerawat memang dapat mengurangi rasa percaya diri, apalagi ketika berada di depan umum. Tumbuhnya jerawat pada wajah tentu menjadi permasalahan yang menjengkelkan bagi kebanyakan orang. Terdapat banyak cara yang dilakukan dalam menghindarkan jerawat pada kulit wajah, salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah pir. Buah pir mengandung mineral, dan juga vitamin yang baik untuk kekebalan dari dalam tubuh. Akibatnya kulit mampu bertahan dari bakteri dan juga kuman yang dapat menyebabkan munculnya jerawat.

Menjaga Kerutan pada Wajah

Tanda-tanda penuaan pasti akan terjadi pada setiap manusia, karena bertambahnya dengan umur. Namun tanda-tanda penuaan dapat dihambat dengan melakukan hidup sehat, dan yang pasti mengonsumsi makanan sehat. Memakan satu buah pir dalam setiap harinya mampu mencegah timbulnya proses penuaan dini. Ini dikarenakan kandungan vitamin C, dan juga vitamin K yang terdapat pada buah pir. Vitamin tersebut dapat melawan radikal bebas yang tidak baik untuk kesehatan.

Itulah tadi pembahasan mengenai Manfaat Buah Pir untuk Wajah. Manfaat buah pir lainnya adalah menghaluskan kulit secara alami, selain itu buah pir juga cocok untuk merawat kulit kering. Baca juga artikel lainnya Makanan untuk Penderita Asam Urat

Loading...
terms: manfaat buah pir untuk kecantikan, cara menghilangkan muka berminyak dengan buah pir