Manfaat Buah Naga bagi Ibu Hamil

By Categories : Wanita

Buah naga yang memiliki bentuk buah yang sangat cantik dan memiliki bentuk pohon seperti kaktus ini ternyata memiliki banyak khasiat. Salah satunya jika dikonsumsi secara teratur oleh ibu hamil. Seperti apakah manfaat buah naga bagi ibu hamil tersebut? Simak artikel berikut dengan teliti karena uraian lengkap tentang manfaat buah tersebut telah saya jabarkan di sini.

 

Khasiat Buah Naga bagi Ibu Hamil

  1. Alasan pertama tentang manfaat buah naga bagi ibu hamil adalah karena buah yang satu ini mengurangi resiko bayi cacat lahir. Hal ini dikarenakan buah naga mengandung banyak folates yang akan membantu proses pembentukan sel darah merah dengan baik.
  2. Ibu hamil sering kali mengeluhkan mudah lelah, sembelit atau mungkin juga gangguan pencernaan. Dan hal ini salah satunya bisa diakibatkan karena kekurangan vitamin B1. Dan inilah mengapa buah naga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi bagi para ibu hamil karena kaya akan kandungan vitamin B1 yang akan menjaga kondisi ibu hamil agar dalam keadaan normal.
  3. Buah naga juga memiliki tingkat kandungan karbohidrat yang tinggi. Seperti yang kita tahu bahwa karbohidrat merupakan sumber energi bagi tubuh kita, sehingga dengannya maka kebutuhan energy bagi ibu hamil pun akan terbantu.buah naga untuk ibu hamil
  4. Kandungan kalsium yang terdapat di dalam buah ini juga sangat baik untuk pertumbuhan sang bayi yang ada di rahim ibunya. Terutama dalam hal ini adalah untuk membantu proses pembentukan gigi dan tulang agar berjalan dengan baik.
  5. Buah naga juga kaya akan protein dan potassium. Di mana dengan adanya kandungan dua zat ini maka ibu dan bayinya akan memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik dan akan senantiasa terhindar dari berbagai macam virus atau penyakit yang mungkin menyerang.
  6. Bagi sebagian ibu hamil, mungkin akan terserang penyakit animea atau yang sering kita kenali dengan penyakit kekurangan sel darah merah. Nah, buah naga mengandung zat besi yang lumayan banyak untuk menanggulangi masalah yang satu ini dan ibu serta janinnya pun dapat tetap terjaga kesehatannnya.
  7. Buah yang termasuk dalam golongan kaktus ini juga memiliki kandungan yang kaya akan fitokimia. Baiknya, zat ini akan sangat diperlukan bagi setiap ibu untuk menambah kekebalan tubuh baik untuk dirinya sendiri maupun untuk janin yang telah dikandungnya. Alasannya, karena kandungan fitokimia yang terdapat dalam buah naga merupakan antioksidan yang sangat baik untuk menangkal serangan virus penyakit.
  8. Selain beberapa hal yang telah saya uraikan di atas, buah naga juga memiliki manfaat lain bagi janin yang terdapat di dalam kandungan. Yakni banyaknya kandungan asam folat yang terdapat di dalam buah ini akan sangat berguna bagi janin khususnya dalam proses pembentukan syaraf tulang belakang.

Demikianlah tadi manfaat buah naga jika dikonsumsi oleh ibu hamil yang dapat saya sampaikan. Semoga dengannya dapat memberikan banyak manfaat bagi anda sekalian. Sampai jumpa!

Loading...