Manfaat Buah Bengkoang untuk Tubuh

By Categories : Kesehatan

Bengkoang merupakan salah satu buah yang mengandung air cukup tinggi . Buah yang kaya akan nutrisi ini dapat mudah dijumpai di daerah tropis seperti di Indonesia. Buah ini biasanya dikonsumsi secara langsung atau digunakan untuk campuran rujak. Buah bengkoang terkenal akan kesegarannya, buah ini kaya akan kandungan air.

Manfaat Buah Bengkoang untuk Tubuh

Seperti buah pada umumnya, buah bengkoang memiliki banyak manfaat untuk tubuh termasuk untuk kecantikan wajah. Tak heran jika beberapa produk kecantikan menggunakan ekstrak bengkoang untuk menunjang kecantikan wajah. Buah ini dapat membantu mencerahkan kulit wajah maupun kulit tubuh. Akan tetapi manfaat yang dimiliki ternyata tidak hanya itu saja, melainkan masih banyak manfaat yang dimiliki. Untuk sekedar informasi di bawah ini terdapat beberapa manfaat buah bengkoang untuk tubuh.

Berikut Manfaat Buah Bengkoang untuk Tubuh

Membantu untuk Mencegah Penuaan Dini

Proses penuaan dini dapat disebabkan oleh radikal bebas yang juga memicu kanker. Radikal bebas dapat dicegah dengan cara mengonsumsi sumber makanan seperti sayur dan buah buahan yang mengandung antioksidan alami. Salah satu buah yang memiliki peran untuk mencegah penuaan dini adalah buah bengkoang . Menurut Dr. Oz buah ini mengandung kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C berfungsi untuk mencegah proses penuaan dini pada tubuh.

Membantu untuk Mencerahkan Kulit

Manfaat buah bengkoang yang kedua adalah membantu untuk mencerahkan kulit. Seperti pada uraian di atas bahwa buah ini sering digunakan sebagai bahan campuran ke dalam produk kecantikan. Buah bengkoang ternyata mengandung vitamin B1 serta vitamin C yang keduanya memiliki peran dalam menyehatkan serta menjaga kulit tetap cerah. Untuk membantu mencerahkan kulit, Anda bisa menggunakan buah ini sebagai masker. Caranya cukup mudah yakni dengan mengupas kulitnya terlebih dahulu, setelah itu parut buah bengkoang secara perlahan. Kemudian ambil parutan buah bengkoang dan gunakan untuk masker wajah.

Membantu Mendinginkan Kulit

Manfaat buah bengkoang yang ketiga adalah membantu untuk mendinginkan kulit. Buah yang kaya akan kandungan air ini bersifat anti inflamasi. Sifat tersebut sangat berguna untuk mendinginkan kulit serta membantu mengurangi rasa perih akibat dari pancaran sinar matahari terlalu lama. Seperti pada poin di atas, Anda juga bisa menggunakannya sebagai masker untuk tubuh. Selain itu Anda juga bisa mendinginkan buah bengkoang di dalam almari es terlebih dahulu.

Menjadikan Kulit Lebih Sehat

Mengonsumsi buah bengkoang dengan cara di jus dapat membuat kulit lebih sehat, segar, dan bercahaya alami. Ini disebabkan buah bengkoang mengandung nutrisi penting seperti vitamin B1, vitamin C, mineral, zat besi, folat, dan berbagai nutrisi lainnya yang baik untuk kesehatan kulit.

Meningkatkan Metabolisme dalam Tubuh

Selain kaya akan air, buah bengkoang mengandung serat cukup tinggi. Serat dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga sistem pencernaan serta membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Dengan begitu buah ini juga cocok untuk penderita diabetes.

Demikian tadi pembahasan mengenai manfaat buah bengkoang untuk tubuh yang bisa Anda ketahui.

loading...