Manfaat Belimbing untuk Kesehatan

By Categories : Kesehatan

Belimbing merupakan buah yang memiliki bentuk unik diantara buah lainnya. Buah yang berbentuk seperti bintang ini banyak dijadikan masyarakat sebagai salah satu bahan untuk membuat rujak. Seperti halnya dengan buah yang kita ketahui bahwa buah ini kaya akan manfaat, dengan kandungan vitamin yang dimiliki. Belimbing juga merupakan buah yang jarang dikonsumsi sebagian orang, karena alasan rasa yang dimiliki. Namun sayangnya kebanyakan orang belum menyadari akan khasiat buah ini. Buah belimbing mengandung nutrisi yang cukup lengkap di dalamnya. Berikut ini adalah manfaat belimbing untuk kesehatan?

manfaat belimbing untuk kesehatan

Manfaat Belimbing untuk Kesehatan

Menjaga dan Menyehatkan Sistem Pencernaan

Buah serta kulit belimbing mengandung serat makanan yang cukup tinggi. Seperti yang kita ketahui bahwa serat mampu mencegah terjadi permasalahan pada pencernaan. Selain itu mampu membantu penyerapan kolesterol LDL yang ada pada makanan di dalam usus. Di samping itu kandungan serat pada buah ini juga menghindarkan resiko dari penyakit seperti kanker usus besar.

Mengandung Antioksidan

Tidak hanya buah alpukat yang kaya antioksidan yang tinggi, tetapi buah belimbing ternyata juga memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan berperan penting dalam melawan radikal bebas yang dpaat memicu terjadinya kanker pada tubuh. Oleh sebab itu sebaiknya Anda mengonsumsi buah ini, dan jangan ragu karena rasa yang dimilikinya. Baca juga Jenis Investasi yang Menguntungkan

Mampu Membantu Menurunkan Berat Badan

Manfaat belimbing untuk kesehatan yang berikutnya adalah mampu membantu dalam menurunkan berat badan. Berat badan yang berlebih tentu akan mengurangi rasa percaya diri ketika berada di depan publik. Selain dengan berolahraga, Anda dapat mengonsumsi buah belimbing sebagai salah satu buah untuk membantu proses menurunkan berat badan yang berlebih. Apalagi buah ini mengandung 30 kalori dalam satu buahnya.

Mencegah Terjadinya Rontoknya Rambut

Kandungan antioksidan yang ditambah dengan vitamin C yang cukup tinggi di dalam buah belimbing dapat juga mencegah rontoknya pada rambut. Ini sangat bermanfaat untuk wanita atau pria yang sering mengalami kerontokan pada rambut. Kandungan tersebut dapat menutrisi rambut agar lebih kuat dan sehat. Bagaimana berniat untuk mengonsumsi buah belimbing?

Mencegah Terjadinya Darah Tinggi

Kandungan mineral, elektrolit seperti fosfor, kalium, seng, serta zat besi mampu mencegah terjadinya penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan seseorang terkena berbagai penyakit berbahaya salah satunya adalah penyakit jantung, dan stroke. Dengan mengonsumsi buah ini juga dapat meredakan tekanan darah tinggi, sehingga tekanan darah dapat lebih stabil lagi.

Sebagai Kecantikan Alami

Buah belimbing banyak dimanfaatkan untuk urusan kecantikan seperti sebagai buah untuk mencegah terjadinya penuaan dini, digunakan untuk mencegah terjadinya kerontokan pada rambut, mencegah timbulnya jerawat pada kulit wajah yang disebabkan adanya bakteri pada keringat yang keluar dari tubuh.

Itulah tadi pembahasan mengenai manfaat belimbing untuk kesehatan yang dapat membantu menambah pengetahuan Anda. Baca juga Cara Merawat Sepatu Kulit

Loading...