Manfaat Akupuntur Wajah dan Kesehatan Tubuh

By Categories : Kesehatan

Akupuntur merupakan salah satu teknik pengobatan tradisional yang telah lama dirasakan orang masyarakat China sejak lama. Metode pengobatan akupuntur telah ada sejak dinasti yang berkuasa di China sebagai pengobatan. Sampai saat ini keberadaan akupuntur masih tetap ada dan berkembang di negara lain termasuk juga di Indonesia.

Ciri khas metode ini adalah dengan menusuk jarum ke titik saraf tubuh yang dirasa kurang sehat atau sekedar untuk masalah kecantikan wajah. Terapi ini menggunakan konsep pengobatan kuno guna menyeimbangkan tubuh. Keberadaan metode ini cukup banyak digemari masyarakat di Indonesia untuk mengurangi konsumsi obat kimia yang dapat menimbulkan berbagai efek samping dalam jangka waktu lama. Lantas apa saja manfaat akupuntur wajah dan kesehatan tubuh? Simak ulasannya di bawah ini!

Manfaat Akupuntur Wajah dan Kesehatan Tubuh

Berikut Manfaat Akupuntur Wajah dan Kesehatan Tubuh

Membantu Mencerahkan Wajah

Manfaat akupuntur wajah yang pertama adalah membantu menjaga kesehatan kulit wajah. Energi positif akan masuk ke dalam wajah sehingga membuat kulit wajah lebih sehat. Di samping itu pori-pori kulit wajah akan lebih optimal dalam menyerap nutrisi serta vitamin. Dengan begitu kulit wajah akan nampak lebih sehat dan terlihat cerah.

Mencegah Munculnya Jerawat

Manfaat yang kedua adalah mencegah munculnya jerawat pada wajah. Jerawat kerap kali muncul pada kulit wajah seseorang. Hal tersebut tentunya membuat sebagian orang merasa kurang percaya diri. Metode pengobatan akupuntur menjadi salah satu cara dalam mencegah munculnya jerawat pada wajah. Saat ini sudah banyak kinik akupuntur yang mampu membantu menambah pesona kecantikan pada wajah dengan mencegah munculnya jerawat.

Sebagai Anti Aging

Manfaat akupuntur wajah berikutnya adalah sebagai anti aging. Metode ini bekerja dengan cara menggunakan jarum kecil yang digunakan pada titik tubuh tertentu. Akupuntur menjadi metode diyakini mampu dalam mencegah terjadinya penuaan dini. Kombinasi mengonsumsi sayur dan buah serta ditambah metode ini membuat kulit menjadi lebih sehat serta mampu menggantikan krim anti penuaan yang kemungkinan besar mengandung bahan kimia.

Membantu dalam Mengatasi Susah Tidur

Bagi Anda yang mengalami masalah susah tidur (insomnia), tidak ada salahnya jika mencoba metode pengobatan asal China yakni akupuntur. Metode pengobatan ini mampu membantu permasalahan tersebut yang dapat disebabkan karena stress ataupun faktor fisik. Pasalnya metode ini mampu membantu memperlancar aliran darah serta membantu mengembalikan fungsi saraf normal, sehingga membantu seseorang lebih terasa nyenyak ketika tidur.

Membantu Mengatasi Migrain

Akupuntur juga bisa dijadikan alternatif dalam membantu mengatasi migrain. Migrain akan terasa sangat mengganggu dan membuat orang merasa tidak nyaman. Seperti penjelasan poin di atas dengan metode akupuntur peredaran darah dalam tubuh lebih lancar, sehingga mampu mengurangi rasa sakit kepala.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai manfaat akupuntur wajah dan kesehatan tubuh. Adapun manfaat lainnya yang bisa diambil dari akupuntur seperti membantu mengobati sakit pinggang, membantu mengobati masalah tekanan darah tinggi secara perlahan, serta membantu melancarkan pencernaan pada tubuh.