Makanan yang Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat

By Categories : Kesehatan

Jerawat merupakan suatu hal yang menjengkelkan bagi semua kalangan orang. Hal ini dikarenakan munculnya gangguan regenarasi pada sel-sel kulit. Regenerasi sel kulit tidak sempurna akan menyebabkan pori-pori serta kelenjar minyak akan terkunci. Nah minyak yang terkunci tersebut yang dapat menimbulkan jerawat serta dapat mengganggu kecantikan dari kulit wajah.

Terdapat banyak cara yang dilakukan untuk mencegah dan menghilangkan jerawat pada kulit wajah. Salah satunya adalah dengan membersihkan wajah secara rutin, serta menghindari makanan tertentu yang dapat menimbulkan jerawat. Makanan memang dapat mempengaruhi timbulnya jerawat sekitar 25%. Sedangkan faktor hormon, lingkungan, serta rasa stres dapat menimbulkan jerawat. Bagi Anda yang ingin mengetahui mengenai makanan yang menghilangkan jerawat dengan cepat, simak ulasan dibawah ini!

Makanan yang Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat

Makanan yang Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat

Dengan Mengkonsumsi Teh Hijau

Teh hijau mempunyai khasiat yang baik untuk tubuh salah satunya adalah dapat membersihkan tubuh, serta menambahkan polifenol yang berfungsi untuk memperkuat sel pada tubuh. Semua sifat tersebut terdapat pada teh hijau yang hampir sama dengan air dalam membersihkan organ tubuh yang dapat juga mengurangi dan menghilangkan jerawat.

Minum Air Kelapa

Sejak jaman dahulu air kelapa dipercaya dapat menghilangkan dan mengatasi berbagai penyakit. Air dari kelapa dapat melarutkan racun dalam tubuh. Selain itu semua ternyata air kelapa sangat bagus untuk menghilangkan jerawat pada tubuh dengan cepat. Hal ini dikarenakan air kelapa mengandung antioksidan, antijamur, serta antibakteri. Sehingga Anda dapat menikmati kesegaran dari air kelapa serta menggunakan untuk menghilangkan jerawat. Baca juga Manfaat Minum Air Putih

Omega 3

Omega 3 berbeda dengan omega 6 yang dapat memicu kelenjar minyak pada tubuh, sedangkan omega 3 malah justru menekannya. Omega 3 ini berfungsi untuk menyembuhkan berbagai penyakit dalam tubuh seperti peradangan serta regenerasi sel pada kulit sehingga mampu mengatasi jerawat pada kulit tubuh dan juga noda hitam yang menempel pada kulit wajah. Baca juga Makanan yang Mengandung Omega 3

Zinc

Makanan yang menghilangkan jerawat dengan cepat berikutnya adalah zinc. Zinc dipercaya dapat mengurangi jumlah minyak berlebih pada wajah. Semakin sedikit kadar minyak pada wajah, maka akan kemungkinan besar sedikit pula jerawat akan muncul. Oleh karena itu Anda dapat memanfaatkan zinc sebagai salah satu makanan yang dapat mengatasi permasalahan jerawat. Apalagi jerawat membuat orang sering tidak percaya diri. Makanan yang mengandung zinc seperti tiram.

Mengkonsumsi Almond

Almond merupakan makanan yang kaya akan berbagai vitamin dan rendah akan kalori dibandingkan dengan berbagai jenis kacang lainnya. Bagi Anda yang menginginkan jerawat pada wajah hilang atau berkurang sebaiknya mengkonsumsi kacang almond. Di samping itu kacang almond juga dapat Anda konsumsi untuk pecinta kacang karena tidak menyebabkan timbulnya jerawat layaknya kacang tanah.

Nah itulah pembahasan mengenai makanan yang menghilangkan jerawat dengan cepat, masih banyak makanan lainnya seperti brokoli, lemon, mentimun, sayuran hijau, dan sejenisnya. Baca juga artikel Cara Mengatasi Jerawat dan Komedo