Makanan yang Mengandung Vitamin E

By Categories : Kesehatan

Vitamin dibutuhkan oleh tubuh untuk tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Salah satu vitamin yang berperan penting untuk tubuh adalah vitamin E. Vitamin E memiiki banyak manfaat untuk tubuh salah satu manfaat yang dapat diambil adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Untuk mendapatkan asupan vitamin E dapat diambil dari berbagai sumber makanan. Apa saja makanan yang mengandung vitamin E? Yuk ketahui pada pembahasan di bawah ini!

Makanan yang Mengandung Vitamin E

Berikut Makanan yang Mengandung Vitamin E

Kacang Almond

Salah satu makanan yang mengandung vitamin E adalah kacang Almond. Kacang almond mengandung sumber vitamin E yang cukup tinggi dengan kandungan 26,3 miligram pada setiap 100 gram kacang almond. Oleh sebab itu bagi Anda yang memiliki riwayat sakit jantung sebaiknya mencegah dengan memperhatikan pola makan salah satunya adalah dengan mengonsumsi kacang almond. Kacang almond dapat Anda kombinasikan dengan roti atau juga dengan susu sapi.

Alpukat

Makanan yang mengandung vitamin E berikutnya adalah alpukat. Alpukat merupakan buah dengan antioksidan tinggi yang bermanfaat untuk kekebalan tubuh. Antioksidan dalam alpukat berfungsi untuk mencegah radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit kanker. Dalam satu buah alpukat terdapat sebanyak 4 miligram vitamin E. Buah alpukat dapat dikonsumsi langsung maupun dibuat untuk jus. Selain kaya akan vitamin E yang berguna juga untuk kecantikan wajah, alpukat cocok digunakan untuk membantu proses diet pada tubuh. Selain itu, manfaat buah alpukat lainnya adalah dapat menurunkan tingkat kolesterol.

Brokoli

Sayuran hijau brokoli juga kaya akan vitamin E yang mampu memenuhi kebutuhan sampai dengan 4 persen setiap harinya. Selain kandungan vitamin E, sayuran brokoli mampu mengurangi resiko penyakit kanker. Brokoli dapat diolah menjadi sup atau tumisan. Perlu diketahui bahwa dalam mengolah sayuran sebaiknya jangan dipanaskan di atas kompor terlalu lama. Hal ini akan menyebabkan nutrisi di dalam sayur tersebut akan menghilang, sehingga sayur akan kurang bermanfaat bagi tubuh.

Kacang Hijau dan Kecambah

Makanan yang mengandung vitamin E berikutnya adalah kacang hijau dan kecambah. Kacang hijau dan kecambah sama-sama mengandung vitamin E yang baik untuk membantu kesuburan pada pria maupun pada wanita. Seperti pada penjelasan di atas bahwa di dalam vitamin E terdapat antioksidan yang mampu memperbaiki sel tubuh yang rusak. Sementara di dalam kecambah terdapat vitamin B6 yang bagus untuk hormone reproduksi pada tubuh.

Bayam

Bayam terkenal sebagai sayuran yang mengandung zat besi tinggi dan juga vitamin A. Namun di dalam 100 gram bayam ternyata terkandung 3,5 miligram vitamin E yang mampu memenuhi kebutuhan vitamin E di dalam tubuh sebanyak 20 persen. Selain vitamin E, vitamin A, dan zat besi bayam mengandung kalsium dan asam folat yang baik untuk kesehatan tulang. Oleh sebab itu bayam baik dikonsumsi oleh siapa saja termasuk mereka ibu hamil.

Nah demikianlah tadi pembahasan mengenai makanan yang mengandung vitamin E. Selain sumber makanan di atas, makanan yang mengandung vitamin E lainnya seperti umbi, tomat, sawi, dan kurma.

Loading...
terms: vitamin e