Makanan yang Mengandung Vitamin D

By Categories : Kesehatan

Vitamin D sangat berperan penting untuk kesehatan tubuh manusia. Vitamin D dapat diperoleh dari makanan yang mengandung vitamin D dan sinar matahari di pagi hari. Kisaran yang bagus untuk memanfaatkan sinar matahari di pagi hari adalah jam 7 sampai jam 9. Sinar matahari di pagi hari ini memang tidak berdampak langsung bagi tubuh.

Oleh sebab itu dibutuhkan waktu selama 20 menit di bawah sinar matahari pagi setiap harinya. Selain bermanfaat untuk tulang yang mampu mencegah kerapuhan tulang (Osteoporosis), vitamin D juga berperan dalam membantu sistem kekebalan pada tubuh. Bagi Anda yang ingin mendapatkan kandungan vitamin D secara alami, silahkan simak ulasan di bawah ini!

Makanan yang Mengandung Vitamin D

Makanan yang Mengandung Vitamin D

Jamur

Terdapat jenis jamur yang bisa dikonsumsi oleh tubuh serta aman untuk kesehatan tubuh. Salah satu jamur yang mengandung vitamin D cukup tinggi adalah jamur Shiitake. Jenis jamur ini mengandung vitamin D cukup tinggi, sehingga akan sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan vitamin D setiap harinya. Jangan ragu untuk mengonsumsi jamur yang aman untuk dikonsumsi.

Udang

Makanan yang mengandung vitamin D yang berikutnya adalah udang. Udang termasuk makanan yang banyak disukai kebanyakan orang, meskipun terdapat beberapa orang yang alergi terhadap udang. Di dalam kandungan udang dengan berat 85 gram terdapat 129 IU vitamin D yang mampu mencukupi kebutuhan vitamin D Anda setiap harinya. Selain kaya akan vitamin D, udang kaya akan mineral dan protein yang sama-sama bagus untuk sistem imun tubuh.

Kedelai

Kedelai dianggap sebagai salah satu bahan makanan yang mengandung vitamin D serta kaya akan protein. Salah satu makanan yang terbuat dari kedelai adalah tempe. Tempe merupakan makanan tradisional yang sangat populer bagi kebanyakan masyarakat Indonesia. Tempe menjadi makan pokok bagi warga Indonesia, oleh sebab itu jangan ragu untuk mengonsumsi tempe yang berbahan kedelai. Selain tempe makanan lainnya adalah susu kedelai atau tahu. Baca juga Tips Membeli Rumah Lelang

Minyak Ikan

Sumber vitamin D yang selanjutnya adalah minyak ikan, jenis minyak ikan yang dapat Anda konsumsi adalah minyak ikan cod yang mengandung vitamin D cukup banyak. Satu sendok minyak ikan cod mengandung 1360 UI vitamin D yang cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin D. Oleh sebab itu minyak ikan cod sangat penting untuk membantu proses pertumbuhan pada anak.

Telur

Telur merupakan sumber makanan yang sering dikonsumsi masyarakat Indonesia ini mengandung vitamin D cukup banyak. Seperti sumber makanan lainnya, telur juga mengandung sejumlah mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Konsumsilah telur untuk mencukupi kebutuhan vitamin D Anda setiap harinya.

Susu

Tidak perlu diragukan lagi bahwa susu mengandung kalsium dan vitamin D sehingga bagus untuk pertumbuhan tulang. Pada umumnya yang sering dikonsumsi oleh orang adalah susu sapi atau juga susu kambing etawa yang mengandung vitamin D serta nutrisi lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh.

Nah itulah tadi beberapa pembahasan mengenai makanan yang mengandung vitamin D. Baca juga artikel berikutnya Jenis Jerawat dan Cara Mengatasinya

Loading...