Makanan yang Harus Dihindari Penderita Kanker Payudara

By Categories : Kesehatan

Seperti yang Anda ketahui makanan adalah salah satu komponen yang dapat menyehatkan atau malah sebaliknya yaitu menjadi sumber penyakit dalam tubuh. Bagi seseorang penderita kanker, tentunya harus lebih berhati-hati dalam memilih makanan untuk dikonsumsi. Meskipun makanan tersebut merupakan makanan favorit Anda. Hal ini dilakukan bertujuan untuk mempercepat proses penyembuhan dan mencegah penyakit tersebut menyebar lebih luas dalam tubuh. Lantas apa saja makanan yang harus dihindari penderita kanker payudara? Untuk lebih jelasnya, simak artikel berikut ini!

Makanan yang Harus Dihindari Penderita Kanker Payudara

Berikut makanan yang harus dihindari penderita kanker payudara

Sayur-sayuran

Makanan yang harus dihindari yang pertama adalah sayuran. Pada umumnya sayuran merupakan salah satu makanan yang memiliki zat gizi untuk kesehatan tubuh. Namun seperti yang Anda ketahui tidak semua sayuran dapat dikonsumsi oleh penderita kanker payudara. Berbagai macam sayuran yang harus dikonsumsi penderita kanker payudara adalah kangkung, sawi putih, tauge dan juga cabe. Kandungan zat pada kangkung dan juga sawi dapat mengurangi efektivitas kerja obat yang Anda minum. Tauge memiliki kandungan zat yang dapat mendorong pertumbuhan sel kanker lebih cepat, sedangkan cabe dapat menurunkan kadar oksigen dalam tubuh.

Buah-buahan

Selain sayuran, bagi penderita kanker payudara harus lebih memperhatikan dalam mengonsumsi buah-buahan. Adapun salah satu buah yang tidak boleh dikonsumsi penderita kanker payudara adalah buah nangka dan juga kelengkeng. Kandungan zat pada kedua buah tersebut dapat mendorong pertumbuhan sel kanker. Tak hanya itu, penderita kanker payudara juga harus menghindari buah-buahan seperti durian, nanas dan juga anggur. Karena buah tersebut dapat merangsang berkembangnya sel kanker.

Daging dan Ikan Asin

Makanan yang harus dihindari penderita kanker payudara selanjutnya adalah daging (sapi, kerbau, babi dan juga kambing). Selain itu, penderita kanker payudara juga harus menghindari ikan asin. Pengasinan merupakan salah satu proses untuk mengawetkan ikan. Hal tersebut merupakan harus dihindari oleh penderita kanker salah satunya kanker payudara. Karena makanan seperti itu dapat mengundang reaksi imunitas tubuh seperti rasa nyeri pada bagian tubuh yang terkena kanker, meriang, bengkak dan juga gatal-gatal.

Mengonsumsi Unggas

Untuk meningkatkan perkembangbiakan unggas atau ternak, biasanya menggunakan obat-obatan kimia untuk meningkatkan bobot hewan tersebut. Hal ini tentunya tidak baik bagi kesehatan dan tak hanya penderita kanker saja. Jika dikonsumsi secara terus menerus, hal ini akan menyebabkan seseorang terkena kanker prostat dan juga kanker kelenjar. Tak hanya itu, bagi penderita kanker juga harus menghindari makanan yang diawetkan yang memiliki kandungan bahan kimia.

Nah, itulah makanan yang harus dihindari penderita kanker payudara. Selain itu, penderita kanker payudara juga harus mengurangi atau mengonsumsi makanan seafood (kerang, cumi-cumi, udang dan kepiting) yang memiliki kandungan lemak yang tinggi serta makanan yang memiliki kandungan zat karsinogenik seperti makanan yang dibakar hingga gosong. Baca juga Gejala kanker pada anak.

terms: makanan yang harus dihindari penderita kanker payudara, makanan yang dilarang penderita kanker payudara, yg hrs dihindari penderita tumor, Jenis sayuran yang boleh dikonsumsi oleh penderita kangker payudara, makanan apa saja yg hrs dihindari bagi penderita kanker payudara