Makanan Untuk Penderita Radang Tenggorokan

By Categories : Umum

Melakukan aktivitas dengan kondisi tubuh kurang fit tentunya akan sangat mengganggu dan menyusahkan. Terlebih sakit ringan seperti sakit tenggorokan yang terasa menjengkelkan. Sakit tenggorokan atau yang biasa disebut dengan radang tenggorokan akan terasa sakit ketika menelan minuman atau makanan.

Makanan Untuk Penderita Radang Tenggorokan

Radang tenggorokan biasanya disebabkan karena infeksi dari bakteri yang ditandai dengan timbulnya rasa sakit pada tenggorokan sampai dengan demam pada tubuh. Untuk mengatasi radang tenggorokan bisa dilakukan dengan cara minum obat yang bisa dibeli dari apotek, atau minum obat sesuai dengan resep dokter. Tetapi sebenarnya terdapat nutrisi pada makanan yang mampu meredakan radang tenggorokan meski dalam waktu yang tidak sebentar. Lalu apa sajakah makanan tersebut? langsung saja simak ulasannya di bawah ini!

Berikut Makanan untuk Penderita Radang Tenggorokan

Jus Lemon dengan Campuran Madu

Makanan untuk penderita radang tenggorokan yang pertama adalah jus lemon dengan campuran madu. Jus lemon yang kaya akan vitamin C yang masih dicampur dengan madu murni dapat menjadi cara alami yang bisa dilakukan untuk membantu meredakan sakit pada tenggorokan akibat dari radang tenggorokan. Minuman ini menjadi minuman alternatif di saat Anda belum minum obat untuk pereda sakit tenggorokan.

Teh dengan Campuran Jahe

Yang kedua adalah campuran teh dengan jahe. Sajian ini sebenarnya sangat tepat ketika musim hujan tiba. Selain itu ternyata kombinasi antara teh dengan jahe berkhasiat untuk membantu meredakan sakit tenggorokan. Meskipun belum dalam jangka waktu sakit, tapi ramuan ini bisa untuk diandalkan. Jahe yang hangat membuat tubuh yang nyaman, di sisi lain Anda juga bisa menambahkan madu. Adapun fungsi madu adalah untuk mencegah iritasi pada tenggorokan.

Oatmeal

Makanan untuk penderita radang tenggorokan yang ketiga adalah oatmeal. Oatmeal mengandung akan serat yang berguna untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh yang bersifat jahat. Oatmeal menjadi andalan kebanyakan orang, ketika mereka sedang menjalankan program diet dalam kehidupannya. Oatmeal tidak hanya mengandung serat saja, tetapi mengandung protein sebagai sistem peningkat tubuh. Agar Anda tidak bosan, bisa ditambahkan juga buah-buahan atau bisa juga madu.

Sup Ayam

Yang keempat adalah sup ayam, mungkin Anda akan bertanya kenapa sup ayam? Sup ayam memiliki fungsi sebagai anti peradangan pada tubuh. Oleh sebab itu kenapa sakit tenggorokan ketika kecil sering diberi sup ayam oleh orang tua, ini dikarenakan manfaat dari sup ayam tersebut. Di dalam sup ayam biasanya terdapat juga sayuran hijau seperti brokoli, lobak, wortel, dan banyak lagi.

Pisang

Makanan untuk penderita radang tenggorokan yang terakhir adalah pisang. Buah pisang dapat Anda konsumsi untuk membantu radang pada tenggorokan. Ini dikarenakan kandungan pada pisang seperti kalium, vitamin C, dan juga kalium yang akan bekerja untuk membantu meredakan radang pada tenggorokan.

Nah demikianlah tadi pembahasan mengenai makanan untuk penderita radang tenggorokan yang dapat diketahui. Baca juga artikel terkait tentang Cara meredakan sakit tenggorokan secara alami.

terms: buah buahan yg baik d konsumsi bagi penderita radang tenggorokan