Makanan Sehat untuk Kulit

By Categories : Makanan

Memiliki kulit sehat dan cantik merupakan keinginan setiap orang terutama para wanita. Kulit sehat biasanya cebderung awet muda dan tidak cepat mengalami proses penuaan. Untuk medapatkan kulit sehat dan cantik dapat dilakukan dengan berbagai cara salah satunya adalah dengan cara menjaga pola hidup sehat, dan memperhatikan makanan yang dikonsumsi.

Makanan sehat dapat memenuhi kebutuhan sel dalam tubuh, oleh karena itu Anda perlu memilih jenis makanan sehat yang sesuai dengan kebutuhan. Lalu apa saja makanan sehat untuk kulit agar terlihat lebih cantik dan awet muda?

Makanan Sehat untuk Kulit

Makanan Sehat untuk Kulit

Almond

Almond dapat memelihara dan juga membantu melindungi kulit Anda. Kacang almond ini mengandung vitamin E yang berfungsi untuk merawat dan juga melindungi dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari. Kacang almond bisa langsung dimakan dengan cara dipanggang terlebih dahulu atau diolah dengan dimasukkan ke dalam sereal, salad, atau dijadikan makanan pentup.

Brokoli

Makanan sehat untuk kulit yang berikutnya adalah brokoli. Brokoli merupakan sayuran yang mengandung vitamin, dan juga antioksidan yang baik untuk tubuh. Vitamin C yang terdapat dalam brokoli mampu meningkatkan produksi dari kolagen yang berperan sebagai menjaga kelembutan, serta membuat kulit tetap lentur. Sedangkan untuk vitamin E dalam brokoli dapat melindungi kulit dari sinar ultraviolet yang berbahaya bagi kulit. Vitamin E ini juga berperan mengurangi bintik gelap pada kulit. Perlu diketahui juga bahwa brokoli mengandung selenium untuk penangkal kanker kulit.

Tomat

Tentu sudah tidak asing lagi bahwa tomat mengandung vitamin C. seperti pada penjelasan di atas, bahwa vitamin C dapat memproduksi kolagen yang dapat membuat kulit lebih terjaga, sehingga akan melembutkan dan melenturkan kulit. Di samping itu pigmen merah tomat berasal dari lycopene yang dapat mengurangi pucatnya kulit, serta meningkatkan sirkulasi pada kulit.

Beras Merah

Beras merah adalah salah satu pilihan yang cocok untuk mereka yang ingin berat badan ideal. Beras merah ini juga cocok dikonsumsi oleh para penderita diabetes, namun dibalik itu semua ternyata beras merah ini bisa mengontrol produksi minyak, sehingga dapat membersihkan penyumbatan pada pori-pori kulit yang dapat menyebabkan jerawat. Makanan sehat seperti beras merah ini mengandung antioksidan, serta mineral yang menyehatkan kulit Anda. Baca juga Cara Memutihkan Gigi yang Benar

Stroberi

Makanan sehat untuk kulit yang berikutnya adalah buah stroberi. Buah yang identic dengan warna merah ini memiliki rasa yang cenderung asam dan manis. Stroberi mengandung vitamin C yang baik untuk memproduksi kolagen, serta asam elagik. Kandungan asam elagik ini dapat mengurangi terjadinya kerusakan pada DNA yang dapat memicu terjadinya kerutan pada kulit.

Anggur

Anggur mengandung zat yang dinamakan anthocyanins, zat tersebut sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan juga kulit. Adapun fungsi dari buah anggur ini adalah mencegah melilitnya vena, membantu pembentukan kolagen pada tubuh, memperkuat pembuluh darah yang bertugas untuk menyebarkan oksigen, serta nutrisi ke seluruh tubuh.

Demikianlah pembahasan mengenai makanan sehat untuk kulit, adapun makanan lainnya seperti alpukat, minyak zaitun, ikan salmon, dan masih banyak lagi. Baca juga artikel Cara Merawat Sepatu Kulit

Loading...