Makanan Sehat untuk Diet

By Categories : Kesehatan

Diet merupakan suatu kegiatan dilakukan untuk mendapatkan tubuh ideal. Dengan melakukan program diet biasanya seseorang menghindari berbagai makanan tertentu agar berat badan tidak bertambah. Namun kebanyakan orang biasanya tidak tahan melakukan program diet dengan berbagai alasan. Ada beebrapa makanan yang dapat menimbulkan efek kenyang lebih lama dari makanan lainnya.

Jika rasa kenyang terasa lebih lama, maka otomatis lapar akan tertunda tanpa mencari makanan atau cemilan yang dapat mengganggu program diet. Untuk melakukan program diet, pilihlah makanan yang mengandung serat tinggi, mengandung protein, serta lemak sehat dan mengandung air yang tinggi. Daripada bingung, berikut ini adalah makanan sehat untuk diet yang dapat membantu Anda. Berikut adalah ulasan yang sudah dirangkum dari berbagai sumber.

makanan sehat untuk diet

Makanan Sehat untuk Diet

Kacang Almond

Makanan sehat untuk diet yang pertama adalah Kacang Almond. Kacang almond kaya akan serat dan protein, sumber zat besi, magnesium, serta vitamin E. Konsumsi kacang almond yang sudah diolah atau masih mentah untuk mendapatkan hasil terbaik. Namun Anda harus menghindari kacang almond yang sudah diberi bumbu banyak garam atau dengan rasa manis, karena hal tersebut justru dapat merusak program diet Anda. Baca juga Manfaat Buah Tomat untuk Perawatan Wajah

Apel

Buah Apel selain manis dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh, ternyata juga dapat membantu Anda dalam melaksanakan program diet. Apel merupakan contoh serat yang mudah dicerna tubuh untuk menanggulangi kolestrol jahat. Selain itu buah apel ini juga mengandung sumber vitamin C dan juga mengandung quecertin, plavanoid yang dapat untuk mencegah penyakit kanker. Untuk mendapatkan hasik maksimal, makan buah apel beserta kulitnya setelah dibersihkan sampai bersih.

Blueberry

Blueberry mengandung serat yang tinggi sama halnya dengan buah apel. Selain itu Blueberry juga menganung vitamin C, serta mengandung antioksidan. Buah Blueberry menjadi pilihan Anda yang tengah melakukan program diet. Dimakan saat masih segar atau ditambahkan dalam sereal, serta salad khasiat dari buah ini tetap bagus untuk kesehatan tubuh.

Bayam

Makanan sehat untuk diet berikutnya adalah sayur bayam. Bayam kaya akan zat besi, magnesium, serta kandungan vitamin A dan C yang semuanya bagus untuk tubuh. Selain itu sayur bayam juga bagus untuk rambut dan dapat menjadi referensi Anda dalam melakukan program diet untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

Kacang Merah

Kacang merah memiliki kandungan serat, protein, zat besi, fosfor , magnesium tinggi, serta sejumlah vitamin dan mineral. Tambahkan kacang merah ke dalam sup atau makanan lain yang Anda buat untuk menambah lezat dan tentunya untuk membantu menjalankan program diet.

Salmon

Ikan salmon menjadi makanan yang dapat membantu Anda untuk menjalankan program diet. Walaupun agak mahal harganya, namun ikan salmon mengandung banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan tubuh sehingga tidak terlalu masalah mengingat khasiatnya. Ikan salmon mengandung kandungan protein, asam amino, omega 3 tinggi, serta kandungan kolestrol yang rendah jadi sangat cocok untuk orang yang melakukan diet.

Nah itulah pembahasan mengenai makanan sehat untuk diet yang dapat menjadi pilihan Anda dalam menjalankan program diet. Sekian dan semoga bermanfaat untuk Anda, baca juga artikel Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet dan Olahraga