Macam-Macam Mesin Pencari Paling Populer di Dunia

By Categories : Teknologi

Internet tak bisa lepas dari kehidupan manusia, dengan internet seseorang dapat mengetahui informasi dari seluruh dunia. Saat ini akses internet sangat mudah dilakukan melalui perangkat mobile atau PC dengan adanya banyak provider yang menyediakan akses internet dengan harga yang terjangkau. Untuk mengakses internet diperlukan aplikasi browser yang bisa digunakan.

Selain itu faktor lainnya adalah mesin pencari atau disebut dengan “Search Engine”. Terdapat macam-macam mesin pencari yang sangat populer di kalangan pengguna internet. Nah untuk mengetahui apa saja macam-macam mesin pencari paling populer, berikut ini masing-masing mesin pencari paling populer dan terkenal di dunia.

Google1

Berikut Macam-Macam Mesin Pencari Paling Populer di Dunia

Google

Google merupakan salah satu mesin pencari paling populer di dunia. Siapa yang tidak mengetahui Google, tentu kebanyakan orang sudah mengetahui mengenai mesin pencari ini. Google merupakan mesin pencari yang telah didirikan pada tahun 1998 oleh Sergey Brin dan Lary Page dan saat ini menjadi mesin pencari nomor satu di dunia. Meskipun hanya mesin pencari saja, Google paling banyak dikunjungi. Mesin pencari ini sangat terkenal dengan kecepatan, keakuratan, dan fitur-fitur yang terdapat di dalamnya. Tidak hanya pencarian website saja, Google juga menyediakan peta, berita, aplikasi browser Google Chrome, dll.

Bing

Mesin pencari paling populer berikutnya adalah Bing yang diluncurkan pada tahun 2009 lalu oleh Microsoft. Mesin pencari Microsoft memang sudah ada sejak lama dengan nama yang beda yakni MSN Search yang merupakan singkatan dari Microsoft Network. Saat ini Bing menjadi mesin pencari yang sangat populer setelah Google dengan aplikasi browser bawaan dari Windows yakni Internet Explorer. Bing juga cepat dan akurat ketika digunakan dalam melakukan pencarian.

Yahoo

Yahoo tidak hanya menawarkan email saja, tetapi juga sebuah mesin pencarian. Yahoo didirikan pada tahun 1994 lalu oleh Jerry Yang dan David Filo. Sebelum adanya Google, Yahoo menjadi mesin pencarian terbesar dan terkenal di dunia setelah AOL. Seiring dengan berkembangnya jaman, Yahoo berkembang dimulai dari mesin pencarian, kumpulan berita, layanan email, dan banyak lagi. Pada tahun 2009 lalu Yahoo telah membasiskan mesin pencarian mereka dengan Bing.

Baidu

Baidu Inc merupakan perusahaan layanan web yang terletak di Distrik Haidian, Beijing China. Mesin pencarian Baidu banyak digunakan dan dikunjungi oleh warga China. Sedangkan Alexa Rank mencatatkan bahwa Baidu menjadi mesin pencarian paling populer ke lima di dunia. Terdapat banyak fitur yang tersedia di dalam Baidu termasuk juga aksara mandarin. Baidu sendiri didirikan pada tahun 2000 lalu oleh Eric Xu dan Robin Li.

Ask

Dengan menggunakan Ask saat ini pengguna bisa menemukan apa saja yang mereka inginkan seperti situs web, gambar, berita, dan lain sebagainya. Saat ini Ask memiliki desain baru dengan tampilan yang lebih menarik dan kinerja yang lebih maksimal. Ask saat ini sering dijadikan sebagai situs Tanya jawab serta pencarian mereka menggunakan pihak ke tiga.

Nah itulah tadi pembahasan mengenai macam-macam mesin pencarian paling populer di dunia yang dapat Anda ketahui. Untuk mesin pencarian lainnya seperi AOL, Lycos, dan banyak lagi. Baca Juga Aplikasi Font Terbaik Android 2015