Macam-Macam Makanan Penyebab Jerawat di Wajah

By Categories : Tips

Memiliki wajah yang putih, bersih dan bebas jerawat adalah impian bagi setiap orang, baik wanita maupun pria. Namun salah satu masalah yang sering muncul di wajah adalah jerawat. Ya, jerawat merupakan salah satu hal yang dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang. Namun tahukah Anda apa saja penyebab jerawat itu sendiri? Selain karena tidak cocok menggunakan produk kecantikan, stres dan perubahan hormon jerawat juga dapat disebabkan oleh makanan. Nah berikut adalah makanan penyebab jerawat di wajah.

Makanan Penyebab Jerawat di Wajah

Jenis Makanan Penyebab Jerawat

Gorengan

Makanan penyebab jerawat yang pertama adalah gorengan. Jika kita mengonsumsi gorengan tentunya ini akan membuat tubuh kita selalu mendapatkan asupan lemak yang tidak sehat. Jika selalu dikonsumsi, lemak yang terkandung dalam gorengan tersebut akan digunakan untuk membentuk sel kulit baru. Namun, pembentukan sel kulit baru tersebut tidak dapat berfungsi baik sehingga ini akan menimbulkan jerawat. Beberapa gorengan yang dapat menyebabkan jerawat adalah ayam goreng, kentang goreng dan segala makanan yang melalui proses penggorengan.

Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji seperti mie instan, merupakan salah satu makanan andalan bagi anak kos. Selain rasanya yang enak mie instan juga memiliki harga yang sangat terjangkau. Namun sebaiknya Anda mulai menjauhi makanan ini. selain memiliki efek buruk bagi kesehatan, mengonsumsi mie instan yang terlalu sering juga dapat menyebabkan jerawat. Hal ini dikarenakan mie instan mengandung pengawet dan lemak tak jenuh yang tidak dapat dicerna oleh tubuh. Akibatnya ini akan mengendap ditubuh dan dapat menyebabkan penyakit dan jerawat.

Makanan yang Mengandung Gula

Selain dapat menyebabkan diabetes, makanan yang mengandung gula jika dikonsumsi secara berlebihan akan dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh. Jika hal ini terjadi, segala macam virus dan bakteri dapat masuk ke dalam tubuh. Salah satunya yaitu bakteri penyebab jerawat. Tak hanya itu saja, makanan manis juga dapat menyebabkan kulit kehilangan ke elastisitasan beserta fungsinya. Beberapa makanan yang kaya akan glukosa yang harus Anda hindari adalah minuman bersoda, es krim, permen dan lainnya.

Kaffein

Makanan penyebab jerawat selanjutnya adalah segala makanan yang mengandung kafein. Tentunya sangat nikmat jika sedang bersantai kita menikmati segelas kopi. Namun ternyata, kandungan kafein dalam kopi juga dapat menyebabkan jerawat. Pada umumnya kopi berguna untuk membuat tubuh tetap segar dan terjaga. Jika Anda selalu mengonsumsinya, tentunya hal tersebut dapat membuat kualitas tidur Anda semakin memburuk. Pola tidur yang tidak teratur merupakan salah satu penyebab jerawat.

Nah itulah beberapa makanan penyebab jerawat. Selain itu, ada juga kacang-kacangan, yoghurt, keju dan makanan yang mengandung karbohidrat tinggi yang merupakan makanan penyebab jerawat. Baca juga artikel terkait tentang Cara alami menghilangkan jerawat.

Loading...