Lomba 17 Agustus yang Menarik dan Gokil untuk Ibu-ibu

By Categories : Umum

Lomba 17 Agustus memang sering diadakan oleh setiap orang di seluruh daerah di Indonesia untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia mulai dari pedesaan hingga perkotaan. Tak jarang mereka akan kebingungan memilih beberapa perlombaan yang tepat untuk diadakan. Namun Anda tak perlu khawatir, karena kali ini akan membahas mengenai hal tersebut. Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya berikut ini.

Selain upacara bendera, mengadakan perlombaan adalah salah satu peringatan khas yang diadakan untuk menyambut dan merayakan ulang tahun Indonesia dan perlombaan menjelang 17 Agustus pastinya menjadi salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh semua kalangan mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Saking menariknya, tak jarang para ibu-ibu pun turut serta dalam memeriahkan ulang tahun Indonesia.

Jika di daerah pedesaan umumnya lomba dibagi menjadi beberapa macam, yaitu lomba untuk anak-anak, lomba untuk bapak-bapak dan lomba untuk ibu-ibu. Untuk bapak-bapak umumnya ada beberapa lomba yang bisa diikuti, seperti sepak bola sarung, menangkap bebek, panjat pinang dan masih banyak lagi. Jika kemarin sudah membahas mengenai perlombaan 17 Agustus untuk anak-anak yang paling seru. Kali ini akan membahas mengenai perlombaan 17 Agustus yang tepat untuk ibu-ibu.lomba 17 Agustus

Daftar Lomba 17 Agustus untuk Ibu-ibu  paling seru dan menarik

Lomba Tarik Tambang

Tak hanya bapak-bapak saja yang bisa mengikuti lomba yang satu ini, ibu-ibu juga bisa mengikuti lomba tarik tambang. Sebenarnya tarik tambang bukanlah hanya permainan semata. Diadakannya lomba tarik tambang ini bertujuan agar setiap orang mengetahui  betapa beratnya usaha dan beban yang ditanggung para pahlawan saat mempertahankan Indonesia dari para penjajah zaman dahulu.

Baca juga ingin merayakan HUT RI di gunung? berikut tips menjadi gunung Rinjani untuk pemula

Lomba Memasak

Yang kedua adalah lomba memasak. Lomba ini tentu saja sangat cocok untuk ibu-ibu mengingat salah satu tugas ibu adalah memasak. Agar lebih menarik, lomba memasak ini bisa dilakukan secara kelompok. Satu kelompok bisa terdiri ibu dan suami ataupun ibu dan anak. Hal ini bertujuan agar kekompakan antar keluarga bisa saling terjaga.

Penilaiannya pun sangat sederhana, mula dari rasa, kekompakan, tampilan dan kerapihan penyajian. Untuk resepnya sendiri sebaiknya ditentukan oleh panitia, begitupun dengan bahan dan bumbu masakan.

Lomba Merias dengan Mata Tertutup

Tak hanya memasak, make up dan merias juga menjadi salah satu hal yang dilakukan sehari-hari untuk mempercantik diri. Namun bagaimana jika ibu-ibu diharuskan merias wajah dengan mata tertutup? Pemilik salon profesional pun dijamin tidak bisa melakukan hal ini. Sama seperti lomba memasak, lomba merias ini pun membutuhkan pasangan, baik suami ataupun anak.

Ibu-ibu diharuskan merias pasangannya dengan mata tertutup, seperti menggunakan bedak, lipstik dan perlengkapan make up lainnya. Lomba ini pastinya dapat membuat para peserta dan penonton tertawa terpingkal-pingkal.

Lomba Merangkak sambil Ngedot

Tak hanya bayi saya yang doyan dot. Ternyata ibu-ibu juga. Lomba ini mengharuskan para ibu-ibu merangkak sambil ngedot. Meskipun terkesan aneh, namun lomba ini pun cukup sering diterapkan diberbagai daerah di seluruh Indonesia salah satunya di provinsi Sulawesi.

Joged Balon

Lomba 17 Agustus yang cocok untuk ibu-ibu selanjutnya adalah joged balon. Lomba ini pun harus dilakukan secara berpasangan. Cara memainkannya pun sangat mudah, yaitu peserta di bagi berpasang-pasangan. Setiap pasangan harus saling berhadapan dengan mengapit balon di bagian dada, dahi ataupun perut.

Pasangan yang bisa bertahan lama mengapit balonlah yang akan menjadi pemenangnya. Selama perlombaan, para panitia juga bisa  memutar musik dangdut untuk menambah keseruan lomba tersebut.

Lomba Karaoke

Biasanya para ibuk-ibuklah yang sangat antusias jika diadakan lomba karaoke. Untuk lagunya sendiri para panitia bisa menyiapkan musik lagu dangdut agar perlombaan lebih menarik dan seru. Penilainnya pun cukup sederhana, mulai dari suara, penampilan, aksi panggung dan lainnya. Nah bagi Anda yang ingin menunjukkan suara emas yang Anda miliki, tak ada salahnya mengajukan lomba ini ke panitia 17-an di daerah tempat tinggalmu.

Lomba Berebut Kursi Sambil Berjoget

Berikutnya adalah lomba berebut kursi sambil berjoget. Jika dibandingkan dengan permainan lainnya, lomba ini memiliki peraturan yang cukup ribet. Yaitu ibu-ibu diharuskan untuk berebut kursi yang ada. Ketika ada musik para peserta harus berhenti dan berjoged, tapi ketika musik mati peserta harus lari merebut kursi.

Kursi yang disediakan pun lebih sedikit dari peserta yang mengikuti. Contohnya, jika peserta 10 orang maka kursi yang disediakan 9. Dan setelah satu orang tereleminasi, maka satu kursi pun ikut disingirkan. Begitupun selanjutnya hingga tersisa 2 orang dan satu kursi. Seseorang yang berhasil merebut kursi itulah yang menjadi pemenangnya.

Atau Anda juga bisa memberikan hadiah pada peserta 5 atau 3 besar. Hal ini tentu saja lebih adil jika hanya memberikan hadiah pada 1 orang saja.

Baca juga nostalgia film kartun anak yang kini tinggal kenangan

Demikianlah ulasan mengenai lomba 17 Agustus untuk ibu-ibu yang paling menarik dan gokil.

terms: lomba 17 agustus untuk ibu2