Kostum Negara Terbaik di Upacara Pembukaan Olimpiade Rio 2016

By Categories : Umum

Olimpiade Rio 2016 yang dilangsungkan di Rio de Janeiro Brazil pada hari Sabtu 6 Agustus 2016 merupakan ajang bergengsi bagi kalangan para atlet. Sebab di acara yang diikuti sekitar 200 negara ini berlomba-lomba untuk mengharumkan negara yang diwakilinya.

Indonesia juga turut andil dalam olimpiade tertinggi yang satu ini. Indonesia mengirimkan beberapa atlet yang akan berkompetisi dengan para atlet di seluruh dunia untuk merebut kemenangan di tengah-tengah perhelatan kelas internasional tersebut. Sebelum bertanding, prestasi pertama yang sudah ditorehkan beberapa negara yang ikut dalam kompetisi tersebut adalah kostum terbaik dalam pembukaan upacara olimpiade di Rio Brazil.

Olimpiade yang diselenggarakan di Maracana Stadium ini dibuka dengan menampilkan kostum terbaik untuk mengenalkan negara mereka, ada yang mengenakan kostum mirip seragam sekolah hingga pria bertelanjang dada yang menjadi pusat perhatian dunia. Daripada penasaran, berikut adalah kostum negara terbaik yang dikenakan dalam pembukaan upacara Olimpiade Rio tahun 2016.

Inilah Kostum Terbaik di Upacara Pembukaan Olimpiade Rio 2016indonesia

Indonesia

Yang pertama adalah Indonesia, sebenarnya kostum saat pembukaan upacara olimpiade yang dikenakan Indonesia sempat menjadi kontroversi. Karena sebagian pihak ada yang memberikan kritik, namun ada pula yang memberikan pujian. Tapi kostum yang dikenakan Indonesia dalam ajang Olimpiade 2016 tersebut benar-benar banjir pujian dari netizen dalam dan luar negeri.

Baca juga daftar atlet muslim dunia yang sukses di kancah Internasional

Para altet Indonesia hadir dengan setelan jas merah putih dengan gambar burung garuda besar di bagian tengahnya. Tak hanya para atlet yang mengenakan busana merah putih, ikon defile yang dibawakan oleh Atlet renang Yessy Yosaputra dan atlet atletik Maria Natalia mereka mengenakan pakaian khas Lampung dengan paduan batik warna emas yang membuat penampilan mereka benar-benar menakjubkan.

Tongabusana terbaik dalam pembukaan olimpiade rio 2016

Yang kedua adalah Tonga. Tonga juga menjadi salah satu negara yang menjadi pusat perhatian dunia karena defilenya yang bertelanjang dada. Salah satu defile dari Tonga yang mampu membuat para penonton terpesona adalah altet taekwondo Pita Taukatofua. Ia menampilkan tubuh berototnya yang terlebih dulu dibaluri dengan baby oil agar terkesan mengkilap dan maskulin.

Untuk bawahannya, pria tampan ini mengenakan pakaian tradisional dengan motif yang kas. Sedangkan rombongan atlet di belakang Tonga pun tak kalah menarik, mereka tampil kompak dengan mengenakan kemeha putih, jas merah dan celana abu-abu.

Korea Selatankorea selatan

Pastinya Anda sudah kaget lagi jika Korea Selatan memang memiliki selera fashion yang tinggi. Hal ini pun terbukti saat negeri gingseng ini hadir dalam upacara pembukaan Olimpiade Rio di Brazil. Saat upacara pembukaan tersebut, Korea Selatan menerapkan konsep anak sekolahan dengan menggunakan celana putih, kemeja, blazer warna navy, lengkap dengan dasi dan topi.

Busana yang dikenakan para atlet Korea Selatan tersebut memberikan kesan santai namun tetap elegan bukan? Tak hanya itu saja, busana ala seragam anak sekolahan yang dikenakan para atlet Korea Selatan tersebut juga membuat banyak orang gemas akan penampilannya.

Inggris

Kostum terbaik dalam pembukaan Olimpiade Rio 2016 selanjutnya adalah Inggris. Tentu saja Inggris tak mau tampil ala kadarnya, buktinya Inggris atau Britania Raya ini sukses tampil dengan kostum terbaiknya.

Rombongan atlet yang dipimpin oleh atlet tenis muda dan terkenal yaitu Andy Murray ini mengenakan jaket slim fit seperti jaket parka warna navy dan celana putih untuk atlet pria. Sedangkan para atlet wanita kebalikannya, yaitu mereka mengenakan jaket parka warna putih dengan rok warna navy.Inggris

Baca juga ini dia atlet voli paling cantik Sabina Altynbekova

Montenegro

Tak hanya mampu bertanding sebagai atlet saja, para atlet asal Montenegro ini juga berbakat menjadi seorang model. Dalam ajang bergengsi yang diselenggarakan di Rio, para atlet khsususnya para wanita mengusung image cantik dan juga seksi.Montenegro

Warna dress biru terang lengkap dengan topi yang mereka kenakan mampu membuat mata penonton terpana saat melihatnya. Jika dilihat secara sekilas, segaram yang dikenakan para atlet Montenegro ini hampir sama seperti seragam yang dikenakan oleh Harry Potter dan kawan-kawan.

Kanada

Jika diperhatikan, busana yang dikenakan Kanada umumnya sangat sederhana. Namun di sisi lain busana yang dikenakan terlihat begitu mewah dan menawan. Para atlet Kanada mengenakan potongan blazer merah dengan kantung di bagian depan, T-shirt lambang negara Kanada yang berpadu dengan celana loose.Kanada

Tampilan seperti itu memberikan kesan casual dan juga sporty. Aksen daun maple yang merupakan ciri khas dari Kanada juga diterapkan dalam kostum tersebut. Maka jangan heran jika tak sedikit orang yang memuji penampilan para atlet dari Kanada tersebut.

Baca juga seni bela diri paling mematikan di dunia

Nah itulah beberapa kostum terbaik dalam pembukaan Olimpiade Rio 2016. Selain ada yang menarik, ada pula beberapa negara yang mengenakan segaram yang cukup buruk seperti Jerman, Tiongkok, Amerika, Australia dan juga Kroasia.

Loading...