Kiwi buah asli Cina memiliki banyak manfaat

By Categories : Kesehatan

Apa manfaat kiwi si buah asal Cina? – Kiwi merupakan buah berasal dari Shaanxi Cina, awalnya buah ini bernama Gosberi Cina, dan karena alasan ekspor marketing dinamakan melonette, kemudian menjadi kiwi. Kiwi diambil dari nama burung yang tidak bisa terbang di Selandia Baru, buah ini memiliki banyak manfaat dan kandungan yang terdapat buah ini bahkan dapat mengalahkan buah pisang, jeruk, dan apel. Kandungan nutrisi yang terdapat di buah kiwi adalah, Vitamin C, Vitamin E, Vitamin A, Vitamin B, Niacin, Vitamin B6, Folat, Kalium, Serat, Magnesium. Menurut penelitian vitamin C dalam buah kiwi sangat tinggi melebihi buah jeruk. Dan banyak lagi manfaat buah kiwi.

Kiwi buah asli Cina memiliki banyak manfaat

Inilah Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan Tubuh

Mencegah penyakit jantung

Universitas Oslo, Norwegia menyatakan bahwa konsumsi 2 sampai 3 buah kiwi dalam sehari dapat membantu mengencerkan darah (mengurangi pembekuan darah), menetralkan kadar lemak dalam darah, sehingga jantung menjadi sehat.

Mencegah kanker

Manfaat yang kedua adalah dapat mencegah kanker. Kanker merupakan salah satu penyakit berbahaya yang harus dicegah, Selain menerapkan gaya hidup yang sehat serta rajin berolahraga, salah satu cara mencegah penyakit kanker adalah dengan mengonsumsi buah kiwi. Rowett Research di Inggris mengatakan bahwa konsumsi buah kiwi setiap hari dapat meningkatkan perbaikan DNA.

Baik bagi ibu hamil

Buah kiwi mengandung 400-800 kg asam folat yang dibutuhkan ibu hamil untuk awal kehamilannya, kiwi dapat membantu perkembangan otak dan mencegah cacat saraf pada bayi.

Kesehatan kulit

Buah kiwi mengandung vitamin C lebih tinggi dari jeruk, lebih banyak kalium dibanding pisang, selain itu kiwi mengandung lebih tinggi Vitamin e, asam lemak esensial, dan Alfa Linoleic Acid, itu semua merupakan nutrisi yang penting untuk perawatan kulit dari dalam.

Kekebalan tubuh

Antioksidan dan vitamin C yang tinggi dapat meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga tubuh tidak mudah terserang flu.

Menyehatkan mata

Karotenoid pada buah kiwi dapat menangkal radikal bebas berbahaya dari mata, sehingga mata bebas dari radikal bebas berbahaya dan tetap sehat.

Untuk pencernaan

Actinidin yang terdapat pada kiwi hijau merupakan enzim alami untuk memecah protein, dan serat yang tinggi dapat membantu tubuh dalam memperbaiki buang air lebih lancar. Kandungan vitamin C nya juga dapat mengatasi kembung.

Mengatasi asma

Penelitian dari Italia International Journal of Medicine Respiratory menyatakan bahwa konsumsi kiwi 5 sampai 7 porsi buah kiwi dapat mencegah peluang gejala buruk seperti batuk, sesak nafas, dan mengi.

Sumber nutrisi

Nutrition all star yang berarti buah ini memiliki kepadatan nutrisi yang baik, magnesium yang tinggi dalam buah kiwi dapat mengubah sarapan menjadi energy.

Mengatasi sulit tidur

Asia Pasific Journal Of Clinical Nutrition menyatakan bahwa mengkonsumsi buah kiwi beberapa buah dalam sehari dapat meningkatkan kualitas tidur bagi orang dewasa yang memiliki masalah dengan tidurnya.