Kisah Sukses Menjalani Bisnis Puding Puyo

By Categories : Bisnis

Peluang bisnis di bidang kuliner memang merupakan bisnis yang menjanjikan. Ini karena setiap orang membutuhkan makanan dan minuman setiap hari. Peluang bisnis kuliner tersebut tidak hanya untuk menu utama tetapi juga sebagai menu penutup (desert). Saat ini banyak orang yang mencoba menu desert dengan berbaga macam jenis makanan. Salah satu menu desert paling populer di Indonesia adalah puding. Makanan ini hampir disukai oleh semua kalangan, baik anak kecil hingga orang dewasa.

Puding Puyo

Hal ini membuat kakak beradik Andrian Cristopher Agus dan Eugenie Patricia Agus memulai bisnis puding  yang bernama Puyo sejak Juli 2013. Mereka mengaku bisnis puding Puyo diawali karena iseng . Pada saat itu, sang ayah mencoba membuat resep puding dan rasanya enak. Karena memiliki rasa yang berbeda dengan puding pada umumnya kemudian mereka melihat ini sebagai peluang usaha yang menjanjikan.

Sukses Bisnis Puding Puyo

Berawal dari modal Rp 5 juta dari sang ayah, mereka kemudian mulai menjalani bisnis puding puyo dengan membeli peralatan untuk membuat puding. Adrian dan Patricia hanya membutuhkan waktu tiga bulan untuk bereksperimen.

Salah satu yang membedakan puding Puyo dengan puding lainnya adalah rasa dan bahan untuk membuat. Mereka menggunakan bahan dasar susu nabati yang lebih sehat dibanding susu hewani. Ini sangat cocok bagi orang yang memang tidak mengonsumsi susu hewani. Puding Puyo memiliki beberapa varian rasa seperti ubi ungu, permen karet, teh hijau, pisang, cokelat, mangga, stroberi, dan hazelnut. Setiap rasa juga memiliki warna puding yang berbeda-beda.

Bisnis puding puyo yang dijalani kaka beradik ini semakin berkembang pesat. Ini terbukti dari bertambahnya varian rasa dan kapasitas produksi. Awalnya puding Puyo dapat memproduksi  100 cup puding per hari, saat ini mereka mampu menghasilkan 2.000-3.000 cup puding per hari.

Dalam satu kemasan puding Puyo memiliki berat 240 gram dengan harga Rp 12.500 per cup. Dan untuk satu lusinnya di jual dengan harga Rp 135.000.  Menurut Adrian dan Patricia, bisnis puding Puyo sangat potensial.

Mereka mempromosikan bisnis ini menggunakan sosial media seperti instagram, dan beberapa kali mengikuti bazzar. Menurut mereka antusias pembeli terus meningkat, akhirnya mereka memberanikan diri untuk membuat gerai di dalam mall. Saat ini ada dua gerai yang berada di mall, yaitu Alam Sutera di Tangerang dan yang ke dua di daerah Jakarta Selatan. Biasanya para pelanggannya adalah mereka yang berusia 15-25 tahun. Namun ada juga ibu-ibu yang gemar membeli puding Puyo. Biasanya puding tersebut untuk acara ulang tahun atau oleh-oleh buat keluarga.

Menurut Adrian peluang bisnis puding Puyo ini bisa naik dan turun dalam waktu yang singkat. Walaupun saat ini merasakan sukses, Adrian tetap berinovasi. Karena menurutnya tips sukses bisnis harus pandai berinovasi agar produk yang dibuat lebih menarik di pasaran.

Loading...
terms: bisnis puding, makanan yang di sukai semua kalangan, puding puyo