Khasiat Minyak Kelapa untuk Rambut

By Categories : Kesehatan

Minyak kelapa merupakan salah satu bahan alami yang memiliki banyak khasiat untuk rambut. Kandungan minyak kelapa seperti vitamin E, protein, dan juga sifat anti jamur membuat rambut tetap sehat bahkan membantu merawat rambut yang telah rusak. Kehadiran dari minyak kelapa ini sudah banyak digunakan oleh kebanyakan wanita untuk memiliki rambut lembut dan sehat. Bagi Anda yang ingin memiliki rambut sehat dan lembut tak ada salahnya jika menggunakan minyak kelapa. Lalu apa saja sebenarnya khasiat dari minyak kelapa untuk rambut? Langsung saja simak pada pembahasannya di bawah ini!

Khasiat Minyak Kelapa untuk Rambut

Berikut Khasiat Minyak Kelapa untuk Rambut

Membantu untuk Mencegah Rambut Kusut dan Rontok

Khasiat minyak kelapa untuk rambut yang pertama adalah membantu dalam mencegah rambut rontok. Minyak kelapa mengandung vitamin E dan juga protein yang tinggi bagi rambut, sehingga membantu mencegah agar rambut tak mudah rontok dan kusut. Hilangnya protein pada rambut dapat menyebabkan berbagai masalah pada rambut seperti rambut mudah rontok dan mudah kusut. Untuk cara penggunan minyak kelapa cukup oleskan pada bagian rambut secara merata sevelum dibilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan selama dua sampai tiga kali dalam seminggu.

Membantu Menjaga Kelembaban pada Rambut

Khasiat minyak kelapa untuk rambut berikutnya adalah menjaga kelembapan pada rambut. Paparan dari cahaya sinar matahari dan polusi di udara dapat menyebabkan rambut mudah kusut, kering, dan rapuh. Untuk mengatasi hal tersebut Anda dapat menggunakan minyak kelapa sebagai bahan alami. Minyak kelapa dapat membantu menjaga kelembapan pada rambut dengan nutrisi di dalamnya. Untuk cara penggunaan cukup mudah dengan oleskan minyak dan pijat kepala secara perlahan. Setelah itu diamkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

Membantu untuk Mencegah Ketombe

Asam lemak yang terdapat di dalam minyak kelapa berfungsi sebagai cara menghilangkan ketombe secara alami sejak zaman dahulu. Ketombe menjadi permasalahan yang sering muncul pada rambut selain rambut kering dan mudah rontok. Untuk penggunannya seperti cara di atas dengan mengoleskan miyak kelapa secara perlahan pada kulit kepala dalam mencegah datangnya ketombe.

Melindungi dari Rambut Bercabang

Khasiat minyak kelapa untuk rambut yang keempat adalah melindungi rambut bercabang. Minyak kelapa juga turut membantu dalam mengatasi rambut bercabang. Penggunannya cukup dengan mengoleskan sedikit minyak kelapa pada ujung rambut guna mencegah rambut bercabang. Minyak kelapa memiliki fungsi sebagai pelindung lapisan rambut serta mencegah rambut terbelah.

Membantu Pertumbuhan Rambut

Khasiat dari minyak kelapa berikutnya adalah membantu untuk pertumbuhan rambut. Untuk khasiat yang satu ini Anda dapat mengombinasikannya dengan menggunakan minyak almond. Penggunannya dengan mengoleskan minyak kelapa yang sudah dicampurkan dengan sedikit minyak almond. Oleskan pada kulit kepala paling tidak seminggu dua kali.

Demikianlah tadi beberapa khasiat minyak kelapa yang bisa Anda ketahui.