Khasiat Jeruk Nipis Untuk Diet

By Categories : Kesehatan

Seperti yang Anda ketahui jeruk nipis sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan juga kecantikan. kali ini saya akan menjelaskan tentang khasiat jeruk nipis untuk diet. Berat badan yang berlebih pada tubuh pastinya akan membuat rasa percaya diri Anda semakin berkurang. Tak hanya itu, obesitas juga dapat memicu terjadi penyakit kronis lainnya seperti kolesterol, penyakit jantung, hipertensi dan lainnya.

Manfaaat-Jeruk-Nipis

Maka dari itu, seseorang yang memiliki berat badan yang berlebih sangat diwajibkan untuk berdiet. Diet dapat dilakukan dengan cara mengurangi porsi makan, olahraga dan mengonsumsi buah yang baik untuk diet. Namun yang perlu Anda ketahui dalam berdiet pun harus memiliki aturan, jangan sampai Anda terlalu terobsesi memiliki tubuh yang langsing dan cantik. Karena hal ini dapat memicu penyakit psikologis yaitu anorexia nervosa.

Selain mengonsumsi makanan dan buah yang baik untuk diet, Anda juga dapat menggunakan jeruk nipis untuk diet. Kenapa harus jeruk nipis? Ini karena kandungan asam folat, vitamin C dan juga pottasium sangat baik untuk mengurangi timbunan lemak yang ada pada tubuh Anda. Tak hanya itu, jeruk nipis juga mengandung limonin yang dapat mencegah sel-sel hati memproduksi zat apo B.

Apakah Anda tahu apa zat apo B tersebut? Zat apo B merupakan zat yang dapat meningkatkan kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat pada tubuh). Jika hal ini dibiarkan, tubuh akan mengalami gangguan kesehatan seperti yang tadi saya jelaskan yaitu obesitas, penyakit jantung, hipertensi dan stroke. Selain itu, jeruk nipis juga dapat mengatasi masalah pencernaan. Ini karena jeruk nipis mengandung serat. Sehingga hal ini dapat membuat perut Anda terhindar dari perut buncit.

Jeruk nipis memang sudah dipercaya dapat membantu program diet. Jeruk nipis yang Anda konsumsi dapat membantu tubuh untuk menghancurkan lemak yang menumpuk. Selain bermanfaat untuk diet, jeruk nipis juga bermanfaat bagi kecantikan dan kesehatan seperti, mencegah kanker, mengatasi maag, mengatasi masalah tenggorokan, mencerahkan wajah dan menghilangkan jerawat dan bekasnya.

Untuk memanfaatkan buah yang satu ini untuk program diet. Anda dapat  mengonsumsinya 2 kali sehari pagi sebelum makan dan malam sebelum tidur. Bagaimana caranya?

Caranya sangat mudah dan sederhana, yaitu campurkan perasan air jeruk nipis ke dalam air dingin. Agar lebih nikmat, Anda juga dapat menambahkan madu. Selamat mencoba :)

Baca juga artikel lainnya tips menurunkan berat badan tanpa diet dan olahraga.