Khasiat Daging Kambing bagi Kesehatan

By Categories : Kesehatan

Berbicara mengenai daging kambing, tentu sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan orang. Di Indonesia daging kambing masih menjadi favorit kebanyakan orang, mengingat daging ini banyak diolah menjadi beberapa menu makanan. Menu makanan yang terkenal dari daging kambing selain sate adalah gulai kambing. Sama halnya dengan sapi, daging kambing juga mengandung gizi yang baik untuk dikonsumsi.

Tak hanya di Indonesia saja, daging kambing juga sangat populer di berbagai negara. Nah untuk Anda yang belum mengetahui apa saja khasiat yang dimiliki dari daging kambing. Pada pembahasan kali ini membahas mengenai beberapa khasiat daging kambing bagi kesehatan. Langsung saja simak ulasannya di bawah ini!

Khasiat Daging Kambing bagi Kesehatan

Berikut Khasiat Daging Kambing bagi Kesehatan

Sebagai Sumber Energi

Daging kambing mengandung kalori, protein, dan juga lemak. Kandungan tersebut sangat berperan aktif dalam memberikan pasokan energi bagi tubuh. Dengan asupan nutrisi tersebut membuat tubuh terasa lebih fit dalam menjalankan rutinitas seharian.

Membantu Pembentukan Otot

Khasiat daging kambing berikutnya adalah membantu pembentukan otot. Daging kambing menjadi salah satu daging yang mengandung kandungan protein cukup besar dibandingkan dengan daging lain. Seperti yang mungkin kita ketahui bahwa daging kambing membantu juga untuk proses pembentukan otot pada tubuh serta pertumbuhan.

Membantu Mencegah Anemia

Anemia merupakan permasalahan kekurangan darah yang banyak di derita orang. Penderita anemia sering merasa lemas, letih, dan mudah capek. Daging kambing merupakan salah satu daging merah yang bisa digunakan untuk mengatasi kekurangan darah atau anemia, asalkan tidak berlebihan dalam mengonsumsinya.

Membantu Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Khasiat daging kambing berikutnya adalah membantu meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh. Berdasarkan penelitian daging kambing mengandung zat besi cukup tinggi. Di dalam 100 gram daging kambing mampu memenuhi zat besi pada tubuh setiap harinya. Salah satu manfaat yang bisa diambil dari zat besi adalah membantu dalam meningkatkan sistem imun atau kekebalan pada tubuh.

Membantu Menjaga Sistem Saraf

Vitamin B12 yang terkandung di dalam daging kambing baik untuk saraf dalam tubuh. Per 100 gram daging kambing dapat mengandung 4,4 mcg atau sebanyak 74 persen kebutuhan setiap harinya. Kandungan vitamin B12 yang cukup besar baik untuk sistem saraf pada tubuh.

Membantu Menjaga Kesehatan Tulang

Kandungan yang disebut Phosphorus sekitar 272 mg di dalam daging kambing sebanyak 100 gram. Kandungan tersebut sudah cukup memenuhi sebanyak 27 persen kebutuhan harian. Zat tersebut merupakan salah satu zat yang berperan dalam menjaga serta membantu kesehatan tulang.

Namun ada beberapa hal lain yang perlu Anda ketahui seperti efek yang dimiliki daging kambing.

Efek Samping Dagung Kambing

Daging kambing tidak cocok bagi mereka penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi, penyakit diabetes, ataupun penderita kolesterol. Untuk itu bagi penderita tersebut sangat disarankan untuk membatasi dan jangan terlalu berlebihan dalam mengonsumsinya, mengingat dagung kambing mengandung kolesterol cukup tinggi.

Nah itulah tadi beberapa khasiat daging kambing bagi kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui. Baca Juga Manfaat Susu Kambing bagi Kesehatan Tubuh

Loading...