Khasiat Buah Apel bagi Ibu Hamil

By Categories : Kesehatan

Mengkonsumsi buah merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan dalam menjaga kesehatan tubuh. Salah satu buah yang layak untuk dikonsumsi untuk menjaga kesehatan adalah buah apel. Buah apel masuk ke dalam daftar buah sehat yang layak untuk dikonsumsi siapa saja termasuk juga untuk ibu hamil. Buah apel memiliki kulit dengan warna merah, hijau, dan juga kuning. Pertanyaannya lalu apa saja khasiat yang dimiliki buah apel bagi ibu hamil?

khasiat buah apel

Khasiat Buah Apel bagi Ibu Hamil

Melindungi Paru-Paru dan juga Asma

Mengkonsumsi buah apel sangat di anjurkan untuk ibu hamil, karena buah yang satu ini akan memberikan dampak positif bagi sang ibu dan juga bagi anak dalam kandungan. Seorang ibu yang mengkonsumsi buah apel dapat menjaga kesehatan pada organ paru-paru dan juga mencegah terjadinya asma. Oleh karena itu buah apel baik dikonsumsi oleh siapa saja termasuk juga oleh ibu hamil.

Apel dapat Menghilangkan Kolestrol

Resep awet muda banyak dicari bagi sebagian orang, karena seiring dengan bertambahnya usia maka akan mengalami penuaan. Nah bagi Anda yang menginginkan awet muda alangkah baiknya jika mencoba untuk mengkonsumsi buah apel. Hal ini dikarenakan kandungan pectin, dan juga polifenol dalam apel mampu mengikis dan juga menghilangkan kadar kolestrol jahat dalam tubuh , serta mampu mencegah terjadinya oksidasi LDL. Hal tersebut dapat membuat tubuh menjadi awet muda. Untuk mengkonsumsi buah apel lebih baik memakan dengan kulitnya yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Tips Memilih Kartu Kredit

Apel Mampu Melawan Kanker

Kanker merupakan penyakit mematikan yang harus dihindari. Penyakit ini dapat menyerang siapa saja jika orang tersebut mengabaikan hidup sehat. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mengkonsumsi buah apel. Menurut berbagai penelitian yang ada kandungan senyawa yang ada pada buah apel dapat melawan sel kanker. Para peneliti mengungkapkan dengan mengkonsumsi buah apel secara rutin maka dapat menghindarkan dari penyakit kanker sampai dengan 42%. Hal ini tentu sangat baik bagi orang termasuk juga untuk ibu hamil.

Buah Apel merupakan Makanan Lambat

Kandungan nutrisi, vitamin, dan juga mineral yang ada pada buah apel mampu mencukupi kebutuhan tubuh setiap harinya. Buah apel memiliki tekstur renyah, ketika dikonsumsi. Nah kandungan pemanis alami yang ada pada buah apel dapat masuk ke dalam darah, sehingga mampu menjaga keseimbangan kadar gula dalam darah. Selain itu apel juga mampu menstabilkan insulin serta memberikan rasa kenyang lebih lama oleh karena itu kebanyakan orang menggunakan buah apel untuk menjalankan program diet dan bagus untuk ibu hamil.

Mencegah Alzeimer

Buah apel mengandung senyawa asetilkolin yang merupakan zat kimia yang dapat mentransmisikan pesan dengan sel-sel saraf. Sehingga buah apel ini menjadi salah satu buah yang mampu menjaga ketajaman otak yang terus mengalami penurunan daya ingat yang disebabkan oleh bertambahnya umur. Bukan hanya untuk ibu hamil saja, melainkan pada anak-anak sampai orang dewasa buah ini aman untuk dikonsumsi.

Itulah tadi pembahasan mengenai khasiat buah apel bagi ibu hamil, baca juga artikel Buah-Buahan untuk Ibu Hamil