Keuntungan Menggunakan Internet Banking

By Categories : Teknologi

Keuntungan menggunakan internet banking cukup banyak bagi para nasabah suatu bank, entah itu bank swasta ataupun bank pemerintah. Saat ini layanan internet banking digunakan untuk mempermudah aktivitas para nasabah. Dapat dikatakan saat ini hampir semua bank di Indonesia memiliki layanan internet banking. Dengan menggunakan layanan tersebut cukup menghemat waktu dalam melakukan berbagai transaksi.

Bank-bank yang menggunakan layanan internet banking diantaranya seperti bank Mandiri, BCA, BRI, BNI, Danamon, Niaga, dan masih banyak lagi. Internet banking dapat mudah diakses melalui berbagai platforms elektronik diantaranya seperti smartphone, tablet, laptop, ataupun PC asalkan terdapat koneks internet yang mendukung.

Internet Banking1

Untuk mendapatkan layanan internet banking, nasabah perlu mendaftar terlebih dahulu melalui ATM atau bisa juga datang ke bank secara langsung. Lalu apa saja keuntungan dari menggunakan internet banking? Langsung saja ketahui pada pembahasannya di bawah ini!

Berikut Keuntungan Menggunakan Internet Banking

Cek Saldo serta Mutasi Rekening

Keuntungan menggunakan internet banking yang pertama adalah dapat cek saldo dan mutasi rekening secara cepat. Untuk mengecek saldo dan mutasi rekening kini nasabah tak perlu pergi ke ATM, karena bisa dilakukan dengan menggunakan internet banking. Fasilitas yang diberikan dapat membuat nasabah melihat atau mengecek saldo serta mutasi rekening(melihat data transaksi keuangan). Caranya cukup mengunjungi situs resmi internet banking bank, kemudian login dengan username dan password yang sudah didaftarkan secara resmi.

Melakukan Transfer

Keuntungan berikutnya adalah melakukan transfer non tunai. Dengan internet banking, membuat kita tak perlu pergi ke ATM jika ingin melakukan transfer non tunai. Caranya cukup mudah yakni dengan mengakses situs resmi bank lalu log in, serta memasukkan nilai rupiah yang akan ditransfer menuju rekening tujuan. Dengan hitungan menit, dengan cepat dapat melakukan transfer jika tidak sedang terjadi gangguan jaringan.

Mengisi Ulang Pulsa Elektrik

Berikutnya adalah dapat mengisi ulang pulsa elektrik. Anda dapat mengisi ulang pulsa elektrik entah itu untuk perangkat smartphone sampai dengan pulsa elektrik untuk listrik dengan mudah. Pembelian pulsa elektrik ini telah didukung dengan berbagai operator seluler di Indonesia. Sehingga sangat memudahkan untuk pengguna serta tak perlu repot untuk bepergian ke toko penjual pulsa elektrik. Untuk pembelian pulsa elektrik minimal Rp 25.000.

Dapat Melihat Kurs (Mata Uang Asing)

Dengan menggunakan layanan internet banking Anda sebagai nasabah dapat melihat harga jual atau beli mata uang asing. Untuk melihatnya cukup mudah dengan mengakses situs resmi bank Anda melalui gadget ataupun PC. Informasi yang diberikan up to date setiap harinya.

Melakukan Transaksi Online

Bagi Anda yang berminat untuk melakukan transaksi online seperti belanja online cukup mudah dengan melakukan pembayaran secara online yakni degan menggunakan layanan internet banking. Saat ini sudah banyak toko online resmi terpercaya di Indonesia yang bekerja sama dengan pihak bank, sehingga memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi melalui gadget mereka tanpa harus pergi ke ATM.

Demikianlah tadi keuntungan menggunakan internet banking yang dapat Anda ketahui. Masih banyak keuntungan lainnya yang bisa diambil dari layanan internet banking. Baca juga artikel mengenai Keuntungan investasi emas batangan.

terms: jelaskan keuntungan mengunakan internet bangking