Ketahuilah Tips Memilih Susu untuk Ibu Hamil Berikut Ini

By Categories : Kesehatan

Susu merupakan salah satu minuman yang harus dikonsumsi oleh para wanita hamil. Selain dapat menjaga kesehatan ibu, susu yang ia konsumsi merupakan salah satu cara untuk memberikan asupan nutrisi yang sehat bagi janin. Selain untuk menjaga kesehatan tubuh dan menunjang kesehatan dan perkembangan janin, mengonsumsi susu juga merupakan salah satu cara mengatasi mual saat hamil. Oleh karena itu sangat penting sekali meminum susu. Tak jarang para ibu hamil bingung dan belum mengetahui bagaimana cara memilih susu untuk ibu hamil yang tepat. Namun Anda jangan khawatir karena ada beberapa tips yang tepat untuk memilih susu khusus ibu hamil. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah tips memilih susu untuk ibu hamil yang tepat.

Ketahuilah Tips Memilih Susu untuk Ibu Hamil Berikut Ini

Inilah tips memilih susu untuk ibu hamil yang baik dan benar

Mengecek komposisi susu

Tips pertama ketika akan membeli susu adalah mengecek dan mencermati setiap kandungan nutrisi yang ada di dalam susu. Berdasarkan saran dari para ahli kandungan susu yang baik adalah susu yang memiliki kandungan nutrisi seperti zat besi, AA, DHA, kalsium dan juga asam folat. Tahukah Anda asam folat merupakan nutrisi penting yang harus dicukupi oleh ibu hamil. Hal ini dikarenakan asam folat dapat mencegah bayi lahir prematur, lahir cacat ataupun keguguran. Selain dari susu, Anda juga bisa mengonsumsi makanan kaya asam folat sebagai nutrisi tambahan.

Mengecek kandungan susu setiap trimester

Dalam memilih susu yang baik hal yang harus Anda perhatikan adalah usia kandungan Anda. Hal ini tentu saja dapat mempermudah Anda untuk menentukan susu mana yang baik untuk dipilih. Pada saat trimester pertama susu yang baik dikonsumsi adalah susu yang kaya vitamin B6, karena mampu mengurangi gejala mual. Setelah memasuki trimester kedua pilihlah susu yang mengandung zat besi untuk mencegah resiko prematur. Selain itu pastikan susu yang Anda pilih mengandung AA, DH A dan kalsium untuk membantu pembentukan tulang dan gigi janin.

Pilih susu yang berkualitas

Tips memilih susu untuk ibu hamil yang selanjutnya adalah memilih susu yang berkualitas. Pastikan susu yang Anda pilih telah lolos uji Quality Control dengan begitu kualitas susu yang akan Anda minum telah dipastikan. Selain itu, pastikan pula Anda selalu mengecek tanggal kadaluarsa susu ketika akan membelinya.

Pilihlah rasa yang sesuai

Berikutnya adalah dengan memilih rasa yang sesuai. Memilih susu dengan rasa yang Anda sukai tentu saja dapat menghilangkan rasa malas ketika akan meminumnya. Selain itu, memilih rasa yang sesuai dengan selera juga dapat mengatasi rasa mual ketika akan meminum susu.

Nah itulah beberapa tips memilih susu untuk ibu hamil yang harus Anda ketahui.