Ketahui Tips Memilih Flashdisk yang Benar

By Categories : Umum

Flashdisk merupakan media untuk penyimpanan data yang memiliki ukuran kecil. Dengan menggunakan flashdisk memungkinkan seseorang untuk dapat meminta data atau memberikan data sesuai dengan kapasitas ukuran yang dimiliki flashdisk tersebut. Saat ini banyak flashdisk dengan berbagai merk yang beredar di pasaran. Setiap merk tentunya memiliki kualitas yang berbeda.

Tips Memilih Flashdisk yang Benar

Meskipun begitu, Anda perlu berhati-hati dengan penawaran flashdisk dengan harga yang tidak wajar, karena kemungkinan besar flashdisk tersebut adalah palsu. Nah untuk itu bagi orang awam sebaiknya perlu memikirkan dan mengetahui bagaimana saja tips memilih flashdisk yang benar dengan membaca artikel di bawah ini!

Berikut adalah Tips Memilih Flashdisk

Perhatikan Merk Flasdisk Tersebut

Tips pertama yang perlu Anda ketahui dalam memilih flashdisk adalah dengan memperhatikan merk dari flashdisk tersebut. Setiap akan membeli barang elektronik sebaiknya Anda mengetahui tips yang satu ini. Pilihlah merk flashdisk yang sudah terkenal akan kualitas yang dimiliki. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan kualitas terhadap flashdisk yang akan dibeli. Sudah banyak merk flashdisk yang terkenal dengan kualitasnya diantaranya seperti Toshiba, Kingston, atau juga Sandisk.

Melihat Kecepatan Transfer Flashdisk Tersebut

Tips memilih flashdisk yang kedua adalah dengan melihat kecepatan transfer flashdisk tersebut. Bagi mereka yang ingin kecepatan yang baik harus memikirkan tips yang satu ini. Pada umumnya setiap merk falshdisk memiliki kecepatan berbeda-beda. Untuk kecepatan yang dimaksud adalah kecepatan dalam melakukan copy paste data. Untuk USB flashdisk yang memiliki kecepatan transfer data yang bagus Anda dapat memilih Sandisk ataupun Toshiba.

Bentuk dari Flashdisk Tersebut

Bentuk flashdisk juga perlu diperhatikan ketika Anda hendak membeli flashdisk baru. Berbagai macam bentuk flashdisk tersedia dalam pasaran. Biasanya para pengguna flashdisk sering kehilangan tutup dari flashdisk. Hal tersebut tentu dapat mengurangi penampilan dari flashdisk. Untuk itu Anda dapat memilih flahdisk yang tidak menyertakan tutup. Di sisi lain Anda juga perlu memilih bahan flashdisk yang bagus ketika terjadi benturan.

Keaslian dari Flashdisk Tersebut

Tips yang keempat adalah memastikan flashdisk yang Anda beli adalah asli. Pastikan Anda membeli flashdisk di toko elektronik yang sudah terpercaya dengan barang yang dijual. Saat ini memang banyak flashdisk yang beredar di pasaran dengan kualitas palsu yang dijual dengan harga yang tidak wajar. Untuk itu jangan tertipu dengan flashdisk dengan kapasitas besar namun dijual dengan harga murah.

Menentukan Kapasitas Flashdisk

Poin terakhir yang perlu Anda perhatikan adalah dengan menentukan kapasitas dari flashdisk. Menentukan kapasitas flashdisk sangat penting agar Anda tidak menyesal dikemudian hari. Bagi Anda yang suka menyimpan file dengan ukuran besar, Anda dapat memilih flashdisk dengan ukuran 16GB. Sedangkan bagi Anda yang tidak terlalu membutuhkan data dengan ukuran besar, kapasitas 8GB sudah cukup.

Nah itulah tadi beberapa informasi yang dapat Anda ketahui mengenai tips memilih flashdisk yang benar. Baca juga artikel lainnya mengenai Tips memilih kamera digital.