Ketahui Manfaat Jenggot Bagi kesehatan

By Categories : Kesehatan

Sebagain besar kaum pria mungkin enggan memelihara jenggotnya karena adanya alasan-alasan tertentu, namun sebenarnya dengan memelihara jenggot terdapat manfaat yang sangat baik untuk kesehatan.

Inilah Manfaat Jenggot untuk Kesehatan

Menjadi pelembap Alami

Anda tidak perlu khawatir tentang kulit kering. Rambut menghindari angin dan udara dingin dari bagian wajah yang tertutupi, sehingga dapat membantu menghindari kekeringan. Kelenjar minyak sebaceous juga membantu menjaga kulit lembap saat Anda memelihara jenggot.

Ketahui Manfaat Jenggot Bagi kesehatan

Membuat Awet Muda

Jenggot secara penampilan dapat membuat wajah terlihat lebih tua, namun sebenarnya jenggot dapat menghindari penuaan kulit, dengan sedikitnya paparan sinar matahari yang didapatkan wajah, Anda benar-benar dapat terus terlihat lebih muda.

Mencegah Infeksi

Kebiasan sering mencukur jenggot bisa menyebabkan infeksi kulit dan bintik-bintik muncul , Dr. Martin Wade, seorang konsultan dermatologis Skin and Hair Clinic. london, menyebutkan “Hal yang bisa menyebabkan kemerahan akibat pisau cukur, rambut yang tidak tumbuh dan kondisi seperti folliculitis, jadi pria mendapatkan keuntungan dari memelihara jenggot.

Mencegah Kanker Kulit

Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan di University of Southern Queensland menunjukkan bahwa 95 persen paparan sinar UV dari matahari ke daerah wajah, hal itu dapat diblokir oleh jenggot. orang yang memiliki jenggot lebih rendah terpapar sinar UV yang membahayakan.

Mengurangi Asma dan Gejala Alergi

Rambut wajah sebenarnya dapat membantu tubuh dengan bekerja sebagai filter dan mencegah alergen menetap di kulit berambut. Hal ini tidak jauh berbeda dengan fungsi rambut hidung.

Menghangatkan disaat Dingin

Jenggot dapat membuat wajah Anda lebih hangat daripada saat tidak memelihara jenggot atau biasa orang sebut berewok atau jenggot lebat. seperti yang di ungkapkan Carol Walker. “Rambut adalah insulator yang menjaga Anda tetap hangat. Jenggot yang panjang dan penuh bisa menahan udara dingin dan meningkatkan temperatur di sekitar leher , Jadi saat masuk musim hujan nanti, tidak perlu khawatir dengan suhu rendah yang mungkin juga dapat menyebabkan penyakit.