Ketahui Cara Olah Raga Lari yang Benar

By Categories : Tips

Ketahui Cara Olah Raga Lari yang Benar – Beragam cara kita untuk menjaga kesehatan tubh, salah satunya dengan berolahraga secara teratur, olah raga yang simple, mudah dilakukan dan menyenangkan adalah berlari. Tapi belum banyak orang tahu tentang teknik berlari yang benar, yang mereka lakukan hanya melangkahkan kaki dengan cepat, padahal sebenarnya lari memiliki teknik yang harus diketahui.

lari

Jika anda sering berolah raga lari, Nano Oerip, trainer dari Gold’s Gym menjelaskan bahwa lari memiliki tehniknya sendiri. Jika anda berlari asal-asalan maka bisa berakibat cedera. Hal yang wajib diperhatikan adalah ritme detak jantung karena setiap kita memiliki irama jantung yang berbeda-beda.

Dan pada saat melangkahkan kaki harus menghindari tumit hingga pada pijakan terlebih dahulu, karena itu bisa memicu cedera pada kaki anda.

“Lakukan pemanasan dengan lari ditempat dahulu. Tujuannya agar kita menemukan ritme jantung kita sendiri ditambah menggerakan kedua tangan juga. Lari ditempat juga sebagai cara untuk mensingkronkan tangan dengan kaki. Jangan pula menahan langkah dengan berpangku pada tumit lebih dulu. Karena gravitasi dapat membuat bagian kaki hingga paha dapat mengalami cedera”.

Jika anda sudah siap untuk berlari, maka mulai dengan berjalan pelan kemudian ketika berlari usahakan untuk berjalan tegak.

“Saat mulai ingin berlari, mulailah dengan pelan, kemudian tingkatkan dengan jogging. Dan jika sudah siap, tambahkan kecepatan lagi. Bila napas sudah terengah-engah dan terasa sulit berbicara karena lelah, maka segera turunkan intensitasnya,”.

Demikianlah artikel tentang Ketahui Cara Olah Raga Lari yang Benar, semoga bermanfaat buat anda. Salam olah raga