Kelebihan Menggunakan Pertamax Dibanding Premium

By Categories : Umum

Bahan bakar dibutuhkan sebagai sumber tenaga pada kendaraan seperti mobil maupun sepeda motor. Secara umum bahan bakar pada kendaraan meliputi Premium, Pertamax, dan juga Pertamax plus. Untuk harga yang paling terjangkau adalah premium, meskipun harga yang terpaut tidaklah terlalu banyak. Secara teknis pertamax memang lebih baik dibandingkan dengan premium terutama untuk mesin.

Kelebihan Menggunakan Pertamax

Sebagian orang mungkin belum mengetahui apa saja kelebihan dengan menggunakan Pertamax. Pertamax merupakan produk dari Pertamina yang namanya sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat. Sekedar memberikan informasi, di bawah ini terdapat beberapa kelebihan menggunakan Pertamax dibandingkan dengan menggunakan Pertamina.

Berikut Kelebihan Menggunakan Pertamax

Ramah Lingkungan

Salah satu kelebihan menggunakan Pertamax yang pertama adalah ramah lingkungan. Dengan menggunakan Pertamax maka proses pembakaran jauh lebih efisien, sehingga membuat emisi buang menjadi jauh lebih baik lagi. Dengan begitu menggunakan Pertamax termasuk dalam kategori Eco Friendly atau ramah terhadap lingkungan.

Bebas Timbal

Selain ramah akan lingkungan, Pertamax juga tidak memiliki kandungan logam lain dan juga timbal. Oleh sebab itu dengan Pertamax mesin menjadi jauh lebih bersih dibandingkan dengan menggunakan Premium. Hal ini dikarenakan Pertamax tidak mengandung timbal maupun logam lain yang dapat menyebabkan pengendapat pada piston, klep, dan juga busi.

Pembakaran yang Lebih Baik

Kelebihan berikutnya adalah proses pembakaran yang lebih baik. Dengan menggunakan Pertamax proses pada mesin motor menjadi jauh lebih efisien, dengan begitu maka proses pembakaran jauh lebih baik dibandingkan dengan menggunakan Premium. Selain itu sifat Pertamax yang tidak mudah terbakar jika dibanding dengan Premium turut mendukung dalam proses pembakaran.

Memiliki Kualitas yang Lebih Baik

Sudah tidak asing lagi jika Pertamax memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan Premium. Seperti pada poin kedua di atas bahwa Pertamax tidak mengandung timbal maupun logam lain. Selain tidak mengandung logam lain, Pertamax juga ditambahkan zat aditif sehingga mampu memiliki kualitas cukup tinggi dengan nilai RON mencapai 92.

Lebih Irit

Selain efisien ternyata dengan menggunakan Pertamax juga ternyata lebih irit. Berdasarkan para pengguna Pertamax mereka mengatakan bahwa tips hemat bbm salah satunya adalah dapat mengganti premium dengan pertamax. Ini disebabkan karena Pertamax yang lebih sulit untuk terbakar jika dibandingkan dengan jenis Premium. Dengan proses pembakaran lebih sempurna sehingga akan mengurangi bahan bakar tidak cepat cepat habis.

Kendaraan Menjadi Lebih Responsif

Kelebihan menggunakan Pertamax selanjutnya adalah kendaraan menjadi lebih responsif. Dengan menggunakan bahan bakar berkualitas tidak hanya akan baik untuk mesin saja, melainkan juga membuat mesin kendaraan menjadi lebih responsive, sehingga membuat gas kendaraan terasa lebih ringan dan laju kendaraan lebih dapat terpacu. Pertamax cocok untuk kendaraan seperti sepeda motor yang menggunakan teknologi injeksi.

Nah demikianlah tadi seputar kelebihan menggunakan Pertamax dibandingkan dengan menggunakan Premium.