Keindahan Pasir Putih Situbondo Jawa Timur

By Categories : Wisata

Keindahan pasir putih situbondo jawa timur sudah tidak diragukan lagi. Pantai yang terletak di pinggir jalan raya Surabaya ke Banyuwangi ini memang terlihat sangat memukau. Pasirnya yang memang putih membuatnya terkenal sebagai pantai pasir putih. Pantai pasir putih di wilayah Situbondo ini termasuk pantai utara, sehingga ombak yang ada disana relative kecil. Selain itu, keadaan sekitar di pantai Situbondo yang dikelilingi dengan pepohonan membuatnya sangat rindang, sungguh berbeda dengan pantai lain yang cenderung panas dan jarang terdapat pohon rindang.

pantai pasir putih situbondo

Pantai pasir putih di Situbondo ini merupakan salah satu tujuan wisata favorit di jawa timur. Jawa timur sebenarnya memiliki banyak pantai yang tidak kalah jauh keindahannya, namun sayangnya akses menuju ke area pantai tersebut cukup jauh, dan terkadang jalan yang dilalui cukup curam dan berbahaya. Sementara pantai pasir putih Situbondo ini sangat mudah di akses. Jalan yang dilalui adalah jalan raya yang biasa dilaui mobil besar, baik itu bus, truk dan lain-lain. Hal ini tentu membuat pantai pasir putih ini memiliki nilai tambah tersendiri.

Selain kondisi pasir yang memang putih dan indah, bentuk pantai ini sendiri juga sangat unik. Bentuknya yang melengkung dengan dihadapkan pada lautan, membuat pantai pasir putih semakin indah dan menawan. Disamping itu, keberadaan hutan di belakang pantai membuat suasana pantai begitu rindang, teduh dan nyaman. Beberapa hal menonjol itulah yang membuat pantai pasir putih semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Keindahan pasir putih situbondo jawa timur semakin lengkap di saat semua sarana yang mendukung para wisatawan juga turut disediakan. Bagi mereka yang ingin membeli berbagai cinderamata, di sekitar pantai juga banyak kios-kios yang berjualan pernak-pernik hasil laut, yang tentu saja sangat indah dan harganya terjangkau. Pernak-pernik bisa berupa kalung, gelang, cincin, replica perahu dan masih banyak lagi. Tidak jarang pula harga yang sudah cukup terjangkau tersebut masih bisa anda tawar menjadi lebih murah lagi.

Selain keberadaan kios-kios cinderamata, keberadaan tempat makan juga merupakan hal wajib yang sudah turut disediakan oleh pihak pengelola pantai. Dengan disediakannya pusat makanan di area wisata akan membuat para pengunjung untuk betah berlama-lama di pantai ini. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi pemerintah daerah Situbondo karena bisa dijadikan tempat promosi kuliner gratis daerah Situbondo. Dengan begitu, para wisatawan yang datang bisa mencoba masakan khas Situbondo, sehingga bisa mengangkat potensi kota Situbondo menjadi lebih baik lagi.

Keberadaan tempat wisata pantai pasir putih ini juga semakin didukung dengan kehadiran berbagai tempat menginap yang disediakan khusus bagi mereka yang datang jauh dari luar kota. Tarif tempat penginapan ini sangat bervariasi, tergantung dengan fasilitas yang disediakan di dalam kamar. Kehadiran tempat penginapan ini tentu akan membuat acara berwisata anda menjadi semakin sempurna, sekaligus akan membuat tubuh lebih rileks.

terms: pasir putih situbondo, pantai pasir putih situbondo, Pasir putih daerah timur