Kalori Dalam Es Krim

By Categories : Kesehatan

Memikirkan jumlah kalori dalam es krim terkadang membuat banyak orang berfikir ulang sebelum mengonsumsi es krim. Khususnya para wanita, karena berdasarkan banyak asumsi yang beredar selama ini mengatakan bahwa jumlah kalori dalam es krim bisa mengakibatkan seseorang mengalami kegemukan. Ups… benarkah demikian? Jika memang kandungan yang terdapat di dalam es krim dapat mengakibatkan seseorang menjadi gemuk, lalu mengapa sebagian dokter menyarankan kepada pasiennya untuk mengonsumsi es krim saat berdiet? Dari pada bingung atau penasaran lebih lama, maka sebaiknya anda menyisakan waktu luang yang anda miliki untuk membaca ulasan berikut dengan cermat. Agar serangkaian informasi penting dan menarik yang saya sajikan dapat anda ketahui dengan baik.

Kalori dalam es Krim

Pertama yang akan kita bahas pada ulasan ini adalah sumber datangnya asumsi bahwa memakan es krim dapat mengakibatkan kegemukan dan sangat dianjurkan untuk dihindari ketika sedang menjalankan diet. Sebenarnya ketika kita melihat lebih jauh, maka asumsi ini datang dari mereka yang melihat bahan-bahan yang ada di dalam es krim sehingga mereka khawatir. Bahan-bahan yang saya maksud tersebut antara lain adalah santan, susu dan gula. Tentunya anda tahu bahwa ketiga bahan tersebut memang bisa membuat seseorang menjadi gemuk, namun bernarkah olahan es krim bisa membuat kita mengalami kegemukan dan harus dihindari saat sedang menjalankan program diet?

Nampaknya pemikiran bahwa seseorang yang tengah menjalani serangkaian program diet harus menghindar dari mengonsumsi es krim harus segera anda enyahkan dari hidup anda. Pasalnya, banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa mengonsumsi es krim tidak membuat orang menjadi gemuk dan tidak membuat gagalnya sebuah program diet. Asalkan, mengonsumsi es krim tersebut dilakukan dengan mengacu pada takaran yang tepat.

Apa yang harus dilakukan oleh wanita yang sedang menjalankan program diet namun menginginkan untuk mengonsumsi es krim Yang perlu dilakukan adalah mengatur jumlah asupan kalori yang diterima tubuh setiap harinya. Kalau kita membicarakan rata-rata kebutuhan kalori bagi perempuan yang tengah menjalani program diet maka biasanya berkisar antara 2000 hingga 2200 kalori per harinya.

Nah, untuk menyiasati hal tersebut anda perlu memperhitungkan jumlah kalori yang ada di dalam es krim dengan makanan pokok anda. Sebaiknya pula, anda memilih jenis es krim yang anda konsumsi saat diet. Beberapa kriteria es krim yang anda perlukan tersebut antara lain adalah menggunakan bahan susu yang rendah kandungan lemaknya, usahakan anda memilih yang memiliki sedikit topping tinggi lemak layaknya caramel dan sebagainya. Dan alangkah lebih baik jika anda memilih es krim yang rendah gula. Selain itu anda juga perlu mengatur jadwal anda ketika mengonsumsi es krim tersebut, misalkan saja dengan membuat jadwal memakan es krim 2-4 kali dalam seminggu. Jika hal ini anda lakukan dengan tepat, maka kalori dalam es krim tak akan mengganggu program diet yang anda lakukan.

Loading...
terms: es krim, foto es krim