Jus Sehat untuk Diet yang Perlu Diketahui

By Categories : Kesehatan

Berbagai buah dibutuhkan oleh tubuh untuk mendapatkan serat, vitamin, dan zat penting lainnya. Meskipun begitu masih banyak orang yang masih suka mengonsumsi makan makanan yang bersifat cepat saji. Padahal seperti yang kita ketahui bahwa makan makanan cepat saji tidak baik untuk kesehatan tubuh. Salah satu dampak dari makanan cepat saji adalah bertambahnya berat badan tak terkendali.

Hal tersebut tentu tidak diinginkan bagi sebagian orang yang tengah menjalankan program diet mereka. Diet menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi berat badan yang berlebih. Diet sehat dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan sehat. Diet sehat dapat diimbangi dengan mengonsumsi buah-buahan. Buah untuk diet menjadi solusi utama untuk membantu menjalankan program tersebut.

Sebagai contoh buah-buah tersebut dapat dikombinasikan dengan diolah menjadi jus yang sehat untuk dikonsumsi. Selain mengurangi rasa malas saat mengonsumsi buah, olahan jus memiliki daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Nah langsung saja bagi Anda yang menjalankan program diet, silahkan simak pembahasannya di bawah ini mengenai jus sehat untuk diet!

Jus Sehat untuk Diet

Berikut Jus Sehat untuk Membantu Diet

Campuran Jus Wortel dengan Apel

Buah wortel dan apel menjadi perpaduan yang baik untuk dijadikan sebagai jus untuk diet. Buah wortel mengandung vitamin A serta senyawa baik lainnya, sedangkan buah apel mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh. Di samping itu kedua buah tersebut dapat dimanfaatkan untuk menjalankan diet. Berikut ini bahan dan cara pembuatannya!

Bahan yang Diperlukan :

* 5 Wortel
* 1 Buah apel
* 1 Batang seledri
* ½ Timun dengan ukuran sedang
* ½ Buah bit

Cara Pembuatan :

* Langkah pertama yang dilakukan adalah dengan mencuci bersih semua bahan di atas, kemudian jangan lupa untuk dipotong-potong kecil agar mudah untuk proses menghaluskan.

* Langkah berikutnya adalah memasukkan semua bahan di atas ke dalam blender, dan haluskan sampai halus.

* Langkah yang ketiga adalah tuangkan ke dalam gelas yang sudah diberikan es batu untuk menambahkan sensasi kesegaran saat diminum. Campuran buah tersebut baik untuk membantu program diet.

Jus Tomat dengan Mentimun

Tomat dan mentimun sama-sama dibutuhkan oleh tubuh. Kedua buah tersebut dapat Anda jadikan solusi sebagai jus dalam membantu program diet. Selain itu keduanya bagus untuk menjaga kesehatan kulit. Berikut bahan dan cara pembuatan!

Bahan yang Diperlukan :

* 3 ½ cangkir tomat yang sudah dicincang
* 2 cangkir mentimun yang sudah dipotong dadu
* 1 batang seledri segar
* ½ sendok teh lada hitam
* ½ sendok teh garam

Cara Pembuatan :

* Masukkan tomat dan mentimun ke dalam blender lalu proses sampai dengan halus.

* Langkah yang berikutnya adalah tambahkan lada dan garam ke dalam blender kemudian proses lagi.

* Setelah itu barulah menuangkannya ke dalam gelas. Anda bisa menambahkan es batu untuk menambah kesegaran pada jus.

Nah demikianlah tadi pembahasan mengenai beberapa jus sehat untuk diet yang perlu diketahui. Adapun jus lainnya yang bisa Anda buat seperti jus buah pir, jus jeruk, serta kombinasi jus buah dengan sayuran seperti buah apel dengan bayam.