Jenis Tanaman Hias Indoor Paling Populer

By Categories : Umum

Tanaman merupakan salah satu unsur pendukung kehidupan di muka bumi ini. Hal ini dikarenakan tanaman mampu berfotosintesis dan menghasilkan oksigen. Oksigen merupakan gas yang digunakan setiap makhluk hidup untuk bernapas. Dari sekian banyak jenis tanaman yang ada di bumi, salah satu tanaman yang sering dikoleksi manusia adalah tanaman hias. Selain untuk membuat rumah tampak sejuk dan segar, tanaman hias yang dipelihara juga dapat membuat tempat tinggal menjadi lebih cantik dan menarik.

Jenis Tanaman Hias Indoor

Pada umumnya tanaman hias dapat ditanam di luar ataupun di dalam ruangan. Jika Anda ingin menamam tanaman hias di dalam rumah, berikut adalah jenis tanaman hias indoor yang paling populer dan juga dapat mengurangi polusi udara yang ada di dalam rumah Anda.

Berikut jenis tanaman hias indoor

Krisan (Chrysanthemum morifolium)

Jenis tanaman hias indoor yang pertama adalah krisan. Jenis tanaman hias ini berguna untuk menyaring zat polutan seperti asap tembakau yang ada di dalam ruangan. Sehingga meletakkan tanaman ini di dalam rumah tentunya dapat meningkatkan kualitas udara yang ada di dalam rumah Anda. Tanaman ini dapat tumbuh dengan baik jika tidak terkena cahaya matahari secara langsung. Untuk menghindari matahari, Anda dapat meletakkan jenis tanaman ini dekat dengan jendela.

Aglaonema atau Sri Rejeki

Yang kedua adalah aglaonema atau yang bisa disebut dengan sri rejeki. Jenis tanaman hias yang satu ini pernah menjadi tanaman favorit dan terpopuler bagi pecinta tanaman hias. Bahkan pada saat itu, harga dari aglaonema menjadi sangat mahal tiap daunnya. Tanaman hias ini sangat disukai para penggemarnya karena daunnya memiliki warna yang sangat unik yaitu ada warna hijau, merah jambu, merah dan lainnya. Berbeda dengan krisan, sri rejeki dapat hidup dengan subur dalam ruangan dengan cahaya matahari yang sangat minim.

Lily (Spathiphyllum)

Jenis tanaman hias selanjutnya adalah lily. Selain dapat digunakan sebagai tanaman hias, bunga lily juga dapat bermanfaat untuk membantu membersihkan ruangan Anda dari zat-zat polutan. Cobalah untuk menggunakan jenis tanaman hias ini. Spathiphyllum mampu membersihkan udara dari zat-zat beracun setiap 10 m2 ruangan. Tak hanya itu saja, tanaman ini juga mampu menyaring kontaminan seperti trichloroethylene, benzena dan lainnya.

Dracaena Massangeana

Yang terakhir adalah dracaena massangeana. Sama halnya dengan lily, jenis tanaman ini juga mampu mengurangi kadar benzena, formaldehida dan jenis polutan lainnya. Sebenarnya tanaman ini dapat tumbuh di dalam ataupun dalam ruangan namun agar tanaman ini tubuh dengan baik, Anda dapat menaruh tanaman ini di dalam ruangan dengan cahaya yang cukup. Karena jika terpapar cahaya matahari secara berlebihan tanaman ini akan mati.

Nah itulah beberapa jenis tanaman hias indoor. Baca juga jenis tanaman anti nyamuk.

Loading...