Jenis Sepatu Pria yang Wajib Anda Ketahui

By Categories : Umum

Selain kecerdasan dan kepribadian, penampilan juga merupakan kunci seseorang untuk menuju kesuksesan. Salah salah satu hal yang dapat digunakan untuk menunjang penampilan adalah sepatu. Tahukah Anda ada berapa jenis sepatu yang dapat digunakan oleh pria? Jika Anda belum mengetahuinya, kali ini saya akan menjelaskan tentang jenis sepatu pria yang wajib Anda ketahui!

Penasaran kan apa saja jenis sepatu tersebut? Yuk langsung saja simak penjelasannya berikut ini!

9_cover

Macam-macam sepatu untuk pria

Sneakers

Pastinya Anda sudah mengetahui jenis sepatu yang satu ini. Sepatu sneakers merupakan sepatu yang cocok digunakan untuk santai seperti jalan-jalan. Pada umumnya sepatu jenis ini biasanya terbuat dari bahan kanvas. Namun seiring dengan berkembangnya zaman, pembuatan sepatu ini juga menggunakan bahan lainnya seperti, suede, denim dan corduroy. Sepatu sneakers yang Anda pakai akan memberikan kesan santai, aktif dan juga sporty.

Oxford

Jenis sepatu pria yang selanjutnya adalah sepatu oxford. Sepatu ini sangat cocok untuk digunakan acara formal seperti, bekerja kantoran, acara pernikahan dan acara formal lainnya. Biasanya sepatu oxford terbuat oleh bahan kulit. Namun jika Anda tidak ingin ribet dengan perawatan sepatu berbahan kulit, Anda dapat memilih sepatu oxford yang berbahan suede. Baca juga cara merawat sepatu kulit.

Boots

Siapa yang tidak mengetahui jenis sepatu yang satu ini. Pada zaman dahulu sepatu boots sering digunakan para tentara untuk berperang dan seiring dengan berkembangnya zaman, sepatu boots digemari oleh pria yang memiliki jiwa petualang seperti mendaki gunung, touring dan aktifitas petualangan lainnya. Hal ini dikarenakan sepatu boots sangat aman dan juga nyaman saat digunakan.

Monkstrap

Pada umumnya sepatu monkstrap sama seperti sepatu oxford. Yang membedakan adalah sepatu monkstrap menggunakan sabuk perekat pada bagian atasnya sedangkan sepatu oxford menggunakan tali untuk mengaitkannya. Dari segi bahan, sepatu monkstrap biasanya berbahan kulit namun ada juga sepatu monkstrap yang berbahan suede.

Loafers

Sepatu loafers adalah sepatu yang berbentuk klasik yang cocok digunakan untuk acara semiformal dan juga formal. Tanpa tali untuk mengaitkan, sepatu loafer sangat mudah dan cepat untuk dipakai. Salah satu bentuk dari sepatu loafers adalah modelnya yang slip on. Biasanya sepatu ini dibuat dengan bahan kulit dan juga suede.

Nah itulah beberapa jenis sepatu pria yang wajib Anda ketahui. Lantas sepatu manakah yang sudah Anda miliki? Semoga artikel di atas dapat bermanfaat bagi Anda :)

Baca juga artikel terkait lainnya style rambut terbaru untuk pria.

terms: sepatu buat keundangan untuk laki laki