Jenis Kucing Peliharaan Paling Populer di Indonesia

By Categories : Umum

Seperti yang Anda ketahui kucing merupakan salah satu hewan yang paling banyak dan paling sering dipelihara oleh pecinta binatang. Tak mau kalah dengan negara-negara lain Indonesia juga memiliki kucing yang sangat populer di kalangan pencinta hewan peliharaan. Kucing-kucing banyak dipelihara karena kucing merupakan hewan lucu serta memiliki bulu yang sangat bervariasi. Tak hanya itu saja, karakter kucing yang jinak dan ramah juga sangat cocok dijadikan teman bermain saat bersantai di rumah. Berikut adalah jenis kucing peliharaan paling populer di Indonesia.

Inilah Jenis kucing peliharaan paling populer

Kucing Anggora

Kucing Anggora
Jenis kucing paling populer yang pertama adalah kucing anggora. Bagi pecinta hewan pastinya nama kucing ini sudah tidak asing lagi. Kucing anggora merupakan salah satu kucing ras tertua yang berasal dari anggora (Turki). Sifatnya yang ramah dan aktif membuat kucing anggora menjadi salah satu kucing yang banyak dipelihara di Indonesia

Kucing Persia

Kucing Persia
Yang kedua adalah kucing persia. Jika dilihat, bentuk dari kucing persia hampir sama dengan kucing anggora. Akan tetapi jika diperhatikan Anda akan melihat perbedaannya, yaitu hidung kucing persia lebih pesek dibandingkan dengan kucing anggora. Tak hanya itu saja, kucing persia memiliki bulu yang lebih tebal daripada kucing anggora. Kucing ini merupakan hewan peliharaan paling populer. Hal ini terbukti karena banyaknya petshop online yang menjual jenis kucing ini. Sifatnya yang anggun, penurut, tidak suka berkeliaran dan tentunya tingkahnya yang lucu membuat kucing ini dicintai setiap orang.

Kucing Himalaya

Kucing Himalaya
Penampilan dari kucing ini sangat mirip dengan kucing persia. Hal ini dikarenakan kucing ini merupakan hasil persilangan antara kucing persia dan kucing siam. Yang membedakan kucing ini dengan kucing persia adalah kucing himalaya memiliki mata yang berwarna biru dan warna tubuh dari kucing himalaya didominan dengan warna kucing siam, yaitu warna putih dan abu-abu pada wajah dan cakarnya. Kucing yang memiliki kaki pendek dan tubuh bulat ini mulai dikenal di Eropa pada tahun 1950 yang lalu.

Kucing Exotic

Kucing Exotic
Sama halnya dengan kucing himalaya, kucing exotic juga merupakan kucing hasil persilangan antara kucing persia dan kucing american shorthair yang dilakukan pada tahun 1987-an. Karakter kucing exotic hampir sama dengan kucing persia yaitu lembut, anggun dan tidak suka berkeliaran. Untuk mendapatkan kucing ini Anda perlu merogoh kantong sekitar Rp 1.500.00+.

Kucing kampung

Kucing kampung
Setiap orang pasti sudah mengetahu jenis kucing yang satu ini. Kucing kampung merupakan kucing yang sering diabaikan dan ditelantarkan orang. Akan tetapi jika Anda merawatnya dengan kasih sayang, kucing kampung dapat menjadi hewan peliharaan yang baik bagi Anda.

Nah itulah beberapa jenis kucing peliharaan paling populer di Indonesia.

terms: kucing anggora, jual kucing persia jantan, kucing anggora lucu, kucing peliharaan yang bagus