Jenis Kacang yang Bagus untuk Diet

By Categories : Makanan

Diet terkadang memang gampang-gampang susah untuk dilakukan. Banyak godaan ketika orang melakukan diet seperti ingin mengonsumsi makanan kesukaan, serta ingin cemilan di saat waktu luang. Kebiasaan tersebut memang membuat program diet yang dilakukan menjadi terganggu. Untuk menjalankan diet memang tidak semua makanan dapat dikonsumsi.

Selain itu juga perlu melakukan program diet sehat dan benar untuk terhindari dari berbagai penyakit. Pada umumnya pelaku diet sering mengonsumsi sayuran, kacang-kacangan, dan buah-buahan. Untuk kesempatan kali ini akan dibahas mengenai jenis kacang yang bagus untuk diet harian Anda. Kacang dapat dijadikan sebagai cemilan untuk menurunkan berat badan. Nah untuk Anda yang ingin mengetahuinya, silahkan simak pembasahan di bawah ini!

Jenis Kacang yang Bagus untuk Diet

Berikut Jenis Kacang yang Bagus untuk Diet Sehat

Walnut

Kacang walnut dikenal sebagai salah satu jenis kacang yang memiliki banyak manfaat positif bagi tubuh. Para peneliti mengungkapkan bahwa jenis kacang ini memiliki kadar antioksidan lebih banyak dua kali dibandingkan dengan kacang jenis lainnya. Di sisi lain walnut juga mengandung Omega 3 yang baik untuk kesehatan kulit. Bagi Anda yang sedang menjalankan program diet, sebaiknya mengonsumsi jenis kacang yang satu ini. Wanut mengandung rendah kolesterol, sehingga aman untuk dijadikan cemilan.

Kacang Mete

Jenis kacang yang bagus untuk diet selanjutnya adalah kacang mete. Kacang mete memiliki kandungan rendah lemak dan zat besi. Zat besi berguna untuk membentuk hemoglobin dalam tubuh, sehingga mampu mengatasi permasalahan pada darah seperti anemia. Di dalam 1 ons kacang mete mengandung 160 kalori, dengan begitu jenis kacang yang satu ini cocok untuk dijadikan sebagai cemilan sehat.

Hazelnut

Jenis kacang yang bisa Anda jadikan ke dalam daftar cemilan sehat untuk diet adalah Hazelnut. Jenis kacang ini aman untuk jantung serta baik untuk mengatasi penyakit lainnya seperti diabetes sampai dengan katarak. Hal ini dikarenakan hazelnut mengandung antioksidan serta kandungan lemak tak jenuh tunggal, sehingga aman untuk dikonsumsi saat menjalankan program diet.

Kacang Almond

Ingin tampil awet muda, sederhana caranya yaitu dengan mengonsumsi jenis kacang almond. Selain itu, kacang almond juga dipercaya sebagai makanan penambah ASI. Kacang almond mengandung vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit serta untuk kesehatan rambut. Selain untuk kesehatan rambut dan kulit, ternyata kacang almond juga bisa dijadikan sebagai cemilan sehat untuk diet. Jenis kacang ini mampu mengatasi permasalahan pada sistem pencernaan, membantu menurunkan gula darah dalam tubuh, serta aman untuk pelaku diet tanpa khawatir akan penambahan berat badan.

Kacang Tanah

Tentu bagi kebanyakan orang sudah tidak asing lagi dengan kehadiran kacang tanah. Kacang tanah merupakan salah satu jenis kacang yang bagus untuk diet. Kacang tanah dapat diolah dengan cara dipanggang, serta cocok dijadikan sebagai cemilan bagi para pelaku diet. Kacang tanah memberikan rasa kenyang lebih, terdapat kandungan gula rendah, serta memberikan energi lebih pada tubuh.

Nah demikianlah tadi pembahasan mengenai jenis kacang yang bagus untuk diet yang bisa Anda ketahui. BAca juga artikel terkait mengenai Khasiat jeruk nipis untuk diet.

terms: kacang kacangan yang bagus untuk diet