Jenis Ikan Mas Koki yang Paling Indah dan Populer

By Categories : Umum

Ikan mas koki merupakan salah satu jenis ikan hias yang sangat digemari dan populer bagi kalangan penggemar ikan hias. Meskipun memiliki gerakan berenang yang lamban, akan tetapi ikan ini memiliki ciri khas tersendiri jika dibandingkan dengan ikan mas lainnya. Ciri khas dan keistimewaan ikan hias ini terletak pada warna merah menyala dari pangkal ekor sampai leher. Nah bagi Anda yang merupakan salah satu orang pecinta ikan hias yang satu ini, berikut adalah jenis ikan mas koki paling indah dan populer.

Ikan Mas Koki yang Paling Indah

Macam-macam ikan mas koki

Ranchu Goldfish

Yang pertama adalah Ranchu Goldfish. Orang Jepang menyebut ikan ini sebagai raja ikan mas. Jenis ikan mas yang satu ini sendiri adalah hasilĀ  dari persilangan yang berbeda dari Lionhead China. Ikan mas yang memiliki warna kuning pucat dan kepala merah iniĀ  tidak mempunyai sirip atas. Selain warna kuning pucat dan merah, Ranchu Goldfish juga memiliki berbagai varian warna lainnya, seperti orange, merah, putih, merah dan putih, biru dan juga hitam dan putih.

Lionhead Goldfish

Yang kedua adalah Lionhead Goldfish. Berbeda dengan Ranchu Goldfish, Lionhead Goldfish merupakan hasil dari perkimpoian silang antara Lionhead dan Ranchu. Lionhead Goldfish sendiri merupakan jenis ikan hias aquascape yang memiliki kepala besar serta tubuh yang besar, lebar dan melengkung ke belakang.

Ryukin Goldfish

Jenis ikan mas koki selanjutnya adalah Ryukin Goldfish. Ikan yang satu ini memiliki sirip yang besarnya 2 kali lipat dari panjang tubuhnya. Ryukin juga memiliki berbagai macam varian warna, mulai dari merah maroon, putih, warna belacu dan juga merah putih. Jika mendapatkan perawatan yang baik, ikan ini mampu memiliki panjang hingga 8 inci hingga 21 cm.

Telescope Eye

Berikutnya adalah Telescope Eye. Spesies yang satu ini memiliki ciri khas tersendiri, yaitu matanya yang besar dan unik. Namun memiliki mata yang sangat besar, jenis ikan hias air tawar ini memiliki penglihatan yang buruk. Oleh karena itu jika Anda ingin memeliharnya pastikan Anda tidak mencampurnya dengan jenis ikan lainnya yang lincah dan pandai berenang. Beberapa varian warna dari ikan ini adalah hitam, cokelat dan biru, lavender, hitam dan putih serta merah dan putih.

Calico atau Nacreous Goldfish

Jika dibandingkan dengan jenis ikan lainnya Calico memiliki corak warna yang sangat unik yaitu coraknya terdiri dari berbagi macam warna, seperi merah, hitam, abu-abu, orange, biru dan lainnya. Ikan ini memiliki percampuran sisik warna transparan dan metalik sehingga. Perpaduan antara warna tersebut dapat menimbulkan kesan warna mutiara.

Black Moor

Sama seperti namanya, ikan mas ini memiliki warna hitam. Di Jepang ikan ini sering disebut senagai Kuro Demekin sedangkan di China ikan Black More ini sering disebut sebagi naga mata.

Demikianlah ulasan mengenai jenis ikan mas koki paling indah dan populer.

loading...
terms: ikan hias laut