Jenis Ikan Hias Air Laut yang Indah

By Categories : Umum

Ikan hias merupakan jenis ikan dengan variasi keindahan mulai dari warna sampai dengan bentuk tubuhnya. Terdapat dua jenis ikan hias yaitu hidup di air tawar dan hidup di air laut. Untuk merawat ikan hias bukanlah sembarangan apalagi jika merawat ikan hias air laut. Tidak hanya ikan hias yang berasal dari air tawar saja, tetapi juga terdapat beberapa ikan hias yang berasal dari air laut. Nah untuk itu pada kesempatan kali ini membahas mengenai jenis ikan hias air laut yang memiliki keindahan pada tubuhnya.

Jenis Ikan Hias Air Laut yang Indah

Jenis Ikan Hias Air Laut yang Indah

Ikan Hias Blue Tang

Ikan hias yang satu ini di Indonesia disebut dengan nama Lettersix atau biasa disebut juga dengan Dori. Dori merupakan ikan hias air laut yang memiliki warna yang indah. Sebagian besar warna ikan hias ini adalah biru. Dori banyak ditemukan di perairan Indo-Pasifik dari utara ke selatan Jepang, serta dari Afrika Timur ke Kiribati. Lettersix atau Dori ini merupakan ikan yang biasa tinggal di terumbu karang laut yang kedalamannya bisa mencapai 40 meter. Jenis ikan ini menyukai arus yang cukup deras pada terumbu karang, di mana rumput-rumput bergoyang di atas terumbu karang. Baca juga Tempat Wisata di Manado

Ikan Hias Clown Fish

Jenis ikan hias air laut yang berikutnya adalah Clownfish atau disebut juga dengan ikan badut. Ikan ini lebih cenderung hidup di perairan tropis yang tidak terlalu dalam. Ikan ini bersimbiosis dengan anemone sebagai tempat habitatnya. Ikan badut termasuk juga ke dalam ikan omivora yang memakan larva crustacean, dan juga parasite dari anemone dan alga. Meskipun mungil, tetapi ikan ini dikenal sebagai ikan agresif dalam menjaga wilayahnya.

Ikan Hias Yellow Tang

Seperti namanya ikan hias ini memiliki warna kuning pada tubuhnya. Ikan yang masih termasuk ke dalam keluarga surgeonfish ini bisa tumbuh dengan panjang 20 cm. Pada umumnya ikan hias Yellow Tang jantan, dapat tumbuh lebih besar dibandingkan dengan betina. Yang unik dari ikan hias yang satu ini adalah ketika malam hari warna kuning akan sedikit memudar.

Ikan Hias Butterfly Fish

Jenis ikan hias air laut yang selanjutnya adalah buterfly fish atau ikan kupu-kupu.Ukuran dari ikan ini tidaklah terlalu besar yaitu hanya 15 cm dan memiliki badan yang agak tipis. Ciri khas dari ikan hias ini adalah dengan memiliki banyak warna pada tubuhnya seperti warna kuning, putih, dan juga terdapat garis vertical pada tubuhnya.

Ikan Hias Coral Beauties

Ikan yang satu ini tidak kalah indah dnegan beberapa ikan hias di atas. Sama-sama hidup di air asin, Anglefish hidup di terumbu karang yang indah dan dikenal juga dengan nama Dusky. Ikan ini memiliki tubuh, serta kepala dengan warna biru berkilauan dengan sedikit warna lainnya oranye, dan kuning. Salah satu jenis ikan hias yang paling mudah untuk dirawat adalah Anglefish Kennedy.

Demikianlah pembahasan mengenai jenis ikan hias air laut yang indah, masih banyak lagi jenis ikan hias lainnya yang hidup di air laut. Baca juga Tips Membedakan Madu Asli dan Palsu

terms: gambar ikan, ARTIKEL JENIS IKAN HIAS LAUT, gambar ikan hias